TribunTimur/

Ini Dia Siswi SMAN 1 Bulukumba Pemenang Lomba KIR Nasional

Saat ditemui TribunBulukumba.com di SMA Negeri 1 Bulukumba, Jalan Bung Tomo No. 28, Kelurahan Terang-terang

Ini Dia Siswi SMAN 1 Bulukumba Pemenang Lomba KIR Nasional
firki/tribunbulukumba.com
Hikmatul Inayah Mudassir (kiri) dan Monica Patricia Putri (kanan) peraih juara 1 Karya Tulis Ilmiah (KIR) Nasional dari SMA Negeri 1 Bulukumba. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dua siswi SMA Negeri 1 Bulukumba berhasil meraih juara satu lomba Karya Tulis Ilmiah (KIR) tingkat Nasional di Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/09/2017).

Keduanya adalah Monica Patricia Putri (15) dan Hikmatul Inayah Midassir (15), mereka meneliti tentang Pot Organik (Ponik), memanfaatkan limbah pertanian dan peternakan untuk dijadikan sebuah inovasi ramah lingkungan.

Saat ditemui TribunBulukumba.com di SMA Negeri 1 Bulukumba, Jalan Bung Tomo No. 28, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (9/10/2017), penelitian tersebut dilakukan selama empat bulan.

"Awalnya kami mendapat banyak kendala, namun kami tetap semangat, karena kami yakin kami bisa." Tutur Monica dan Inayah.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba, Drs. Rusli Umar M.Pd, mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi kebanggaan dan bukti prestasi nyata SMA Negeri 1 Bulukumba.

"Ada beberapa sekolah dari berbagai daerah yang ikut berpartisipasi, seperti SMA 4 Tebing Tinggi dari Sumatera dan MAN 1 Lamongan dari Jawa Timur. Namun Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Bulukumba dari Sulawesi Selatan yang berhasil meraih juara satu." Tutur Drs. Rusli Umar, M.Pd

Monica dan Inayah berharap, karya mereka bisa menjadi pilihan masyarakat luas karena tidak hanya berfungsi sebagai media tanam saja, namun juga sebagai pupuk alami, sehingga mempercepat pertumbuhan tanaman. 

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help