TribunTimur/

Dewan Parepare Coret Pengajuan Pembangunan Puskesmas Lompoe, Ini Alasannya

Dinkes Parepare mengajukan pembangunan Puskesmas Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare dalam anggaran APBDP 2017.

Dewan Parepare Coret Pengajuan Pembangunan Puskesmas Lompoe, Ini Alasannya
mulyadi/tribun-timur.com
Andi Taufan Armas, Legislator Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Dinas Kesehatan Kota Parepare mengajukan pembangunan Puskesmas Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare dalam anggaran APBDP 2017.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr Muh Yamin, Senin (9/10/2017) mengaku jika lahan pembangun Puskemas baru ini sudah ada dan sementara dalam proses pembebasan lahan.

Hal berbeda diungkapkan DewaN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang menurutnya pembangunan Puskesmas Lompoe ini tidak masuk akal karena belum ada lahannya."Lahannya belum jelas," kata Anggota Komisi II DPRD Parepare, Taufan Armas.

Bahkan menurut, Taufan paling aneh, Dinas Kesehatan mengajukan pengadaan alat kesehatan di Puskemas baru ini sementara bangunan belum.

"Bagaimana mau membeli Alkes (Alat Kesehatan) sementara bangunan saja belum ada dan lahan belum jelas," tutur legislator Gerindra ini.

Ia menambahkan, jika DPRD mencoret anggaran yang tidak rasional ini dari pengajuan APBD Perubahan. "Ini tidak rasional dan kami tidak asal memangkas,"terangnya.

Total anggaran yang diajukan Pemkot Parepare untuk dua item ini ditambah pembangunan pagar RS Tipe B Plus Pendidikan Parepare yang terhenti pembangunan gedungnya mencapai Rp. 45 miliar.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help