TribunTimur/

Pilkada Sidrap 2018

Bukan di Hotel, KPU Sidrap Pilih Tempat Ini sebagai Lokasi Launching Tahapan Pilkada, Alasannya?

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief berharap pesta demokrasi di Sidrap nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Bukan di Hotel, KPU Sidrap Pilih Tempat Ini sebagai Lokasi Launching Tahapan Pilkada, Alasannya?
amiruddin/tribunsidrap.com
Suasana peluncuran tahapan dan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2018 di depan Kantor KPU Sidrap, Jl Ressang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, Senin (9/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap menggelar peluncuran tahapan dan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2018 di depan Kantor KPU Sidrap, Jl Ressang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, Senin (9/10/2017).

Acara dihadiri Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, anggota KPU Sulsel Haerul Mannan, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Ketua KPU Sidrap Dahlia, Ketua Panwas Sidrap Muhardin, Forkopimda Sidrap, pimpinan partai politik se Sidrap, serta sejumlah undangan lainnya.

"Launching ini merupakan pertanda dimulainya tahapan Pilkada Sidrap. Harapannya ke depan pasca-launching, tidak ada lagi masyarakat yang tidak mengetahui tahapan Pilkada Sidrap," kata Ketua KPU Sidrap Dahlia, kepada TribunSidrap.com.

Dikatakan, peluncuran tahapan dan maskot Pilkada Sidrap sengaja tidak digelar di hotel. Alasannya ingin tampil beda dibanding daerah lainnya di Sulsel.

"Kami ingin Pilkada Sidrap menjadi pestanya masyarakat, tidak ada sekat. Makanya launching ini kita pusatkan di tempat terbuka, bukan di hotel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief berharap pesta demokrasi di Sidrap nantinya bisa berjalan dengan lancar.

"Pesta demokrasi yang selalu berjalan lancar di Sidrap, harus tetap dilanjutkan. Sidrap harus menjadi contoh daerah lainnya," ujarnya.

Pilkada Sidrap rencananya bakal dihelat pada Juni 2018. Selain Sidrap, daerah di Sulsel yang bakal menggelar Pilkada serentak, yakni Kabupaten Sinjai, Bone, Wajo, Pinrang, Enrekang, Jeneponto, Bantaeng, Luwu, Kota Makassar, Palopo, dan Parepare.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help