TribunTimur/
Home »

Gowa

Ada Pasien Tertahan Karena Uang Tak Cukup, Ini Kata Dirut RSUD Syekh Yusuf Gowa

Bagaimana pun lanjut Salahuddin, pembayaran administrasi adalah prosedur yang harus dijalankan.

Ada Pasien Tertahan Karena Uang Tak Cukup, Ini Kata Dirut RSUD Syekh Yusuf Gowa
TRIBUN TIMUR/WAODE NURMIN
Ramlawati (19) sarung biru saat membawa anaknya keluar dari rumah sakit setelah uang pembayarannya cukup. Dia diantar oleh ibunya dan kader Partai Perindo yang sudah membantu pembayaran. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Pihak RSUD Syekh Yusuf Gowa menanggapi adanya pasien bayi baru lahir yang tepaksa harus tertahan di rumah sakit beberapa jam lantaran tidak cukup uang untuk membayar uang administrasi.

Direktur Umum RSUD Syekh Yusuf , dr Salahuddinkepada Tribungowa.com, menjelaskan jika pihaknya sudah mengarahkan untuk mengurus ke Dinsos Gowa kalau memang tidak sanggup membayar.

"Saya sudah telusuri, jadi memang bayi itu lahir Sabtu malam kemarin melalui jalur umum, bukan KIS atau BPJS. Kami juga sudah arahkan untuk mengurus surat keterangan tidak mampu ke Dinsos kalau memang miskin," ujarnya Senin (9/10/2017) via telepon.

Bagaimana pun lanjut Salahuddin, pembayaran administrasi adalah prosedur yang harus dijalankan.

"Jadi bukan tidak ada kemudahan yang pemerintah berikan, hanya ketika dia masuk, keluaragnya memang masuk jalur umum bukan KIS. Makanya itu tadi kami arahkan urus surat keterangan miskin di dinsos," tambahnya.

Sebelumnya seorang bayi berjenis kelamin laki-laki anak dari Ramlawati (19) harus tertahan selama tiga jam lebih di ruang perawatan III.

Ramla mengaku uang pembayaran rumah sakit yang harus dibayar senilai Rp 1.808.750 tidak cukup.

Kakak Ramla Pandi Daeng Ngawing, hanya memilik uang Rp 1,5 juta.

"Iya kurang uangnya. Sempat cari bantuan dulu, setelah adami baru dibayar," ujar Pandi yang merupakan warga Kecamatan Bontonompo tersebut. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help