TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Unhas Kini Punya Wahana Edu Wisata Aqualife di Barru

tempat ini tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen, tapi masyarakat pun bisa menjadikannya sebagai sarana belajar.

Unhas Kini Punya Wahana Edu Wisata Aqualife di Barru
CITIZEN REPORTER
Wahana Edu Wisata Aqualife Milik Unhas di Barru 

Fajar S Djuanda

Staf Fak. Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas

Melaporkan dari Barru

TRIBUN-TIMUR.COM - Satu lagi destinasi wisata yang bersifat pendidikan hadir di Desa Bojo, Kabupaten Barru.

Tempat wisata ini diberi nama Wahana Edu Wisata Aqualife, yang menggabungkan konsep wisata sekaligus pendidikan di bidang tambak dan hutan bakau.

Ke depannya, tempat ini tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen, tapi masyarakat pun bisa menjadikannya sebagai sarana belajar.

Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Si membuka acara Soft Launching Wahana Edu Wisata Aqualife di kawasan tambak pendidikan Unhas, Desa Bojo, Barru, Ahad (8/10/2017).

"Jadi, nantinya kawasan ini akan menjadi pusat penelitian kepiting, udang, kuda laut, dan hutan bakau yang terbuka untuk masyarakat umum, khususnya warga Ajatapparang," ujar Jamaluddin.

Jamal menjelaskan, untuk pengembangan edu wisata, pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk investor dan pemda se Ajatapparang (Kab. Barru, Pinrang, Sidrap, dan Kodya Parepare).

"Dari pada stres dan curhat di sosmed, lebih bagus warga Ajatapparang piknik di tambak pendidikan ini. Apalagi tempat ini merupakan taman kepiting pertama di Indonesia," harap alumnus James Cook University, Australia ini.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help