SKD CAT CPNS Gelombang 2 – Pelamar Sabar Yah, BKN Belum Rilis Jadwal Tes SKD CAT Karena Ini

Pelamar kini sudah berkurang setelah 61 instansi yang membuka lowongan mengumumkan nama-nama

SKD CAT CPNS Gelombang 2 – Pelamar Sabar Yah, BKN Belum Rilis Jadwal Tes SKD CAT Karena Ini
tribunwow.com
Ilustrasi tes CPNS 2017 

TRIBUN-TIMUR.COM – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Gelombang 2 masih harus bersabar menunggu jadwal tahap berikutnya; Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Baca: Aditya Moha - Niatnya Mulia Bantu Ibu Bebas Korupsi, Anak Muda Ini Dicokok KPK dan Permalukan Golkar

Pelamar kini sudah berkurang setelah 61 instansi yang membuka lowongan mengumumkan nama-nama pelamar yang lolos seleksi berkas administrasi.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih melakukan rekapitulasi berapa total peserta CPNS yang lolos ikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Baca: TERPOPULER: Raisa Kok Item Pulang Bulan Madu dan Menu Makanan Prabowo dan Live Streaming

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan hingga saat ini belum mengeluarkan jadwal resmi terkait pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assissted Test (CAT) meskipun beberapa Kementerian dan Lembaga sudah mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibasana, meminta para peserta CPNS yang sudah lolos administrasi untuk bersabar menunggu jadwal resmi untuk Seleksi Kemampuan Dasar berbasis komputer (SKD-CAT) CPNS gelombang II 2017.

"Mudah-mudahan sesegera mungkin sudah bisa menyampaikan jadwal," ujarnya dalam acara konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2017).

Bima mengatakan, belum keluarnya jadwal tes CPNS disebabkan oleh besarnya jumlah peserta yang mendaftar pada 61 Kementerian dan Lembaga, dengan ini menyebabkan ada beberapa Kementerian yang belum menyerahkan berkas kelulusan adiminstrasi peserta CPNS kepada pihak BKN.

"Jumlah pesertanya terlalu banyak. Yang belum (kumpulkan data lulus administrasi) ada tiga laporannya. Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Agama," ungkapnya.

Pelamar CPNS mengikuti tes tinggi badan dan verifikasi berkas asli untuk pelamar kualifikasi pendidikan SLTA dengan penempatan sipir rumah tahanan di Mako Brimob Detasemen A Polda Sulsel Jl Sultan Alauddin, Senin (11/9/2017).
Pelamar CPNS mengikuti tes tinggi badan dan verifikasi berkas asli untuk pelamar kualifikasi pendidikan SLTA dengan penempatan sipir rumah tahanan di Mako Brimob Detasemen A Polda Sulsel Jl Sultan Alauddin, Senin (11/9/2017). (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)
Halaman
1234
Penulis: Mansur AM
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help