TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Sambil Pengajian, Remaja Putri LDII Diajar Menjahit

Selain keterampilan memasak yang sudah dilatih pada pengajian sebelumnya, keterampilan menjahit juga penting

Sambil Pengajian, Remaja Putri LDII Diajar Menjahit
CITIZEN REPORTER
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar menggelar pengajian rutin keputrian di Masjid Al Amin Jalan Berua Raya, Paccerakang, Daya, Makassar, Minggu (08/10/2017). 

Uyun Kusuma
Anggota LDII Kota Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar menggelar pengajian rutin keputrian di Masjid Al Amin Jalan Berua Raya, Paccerakang, Daya, Makassar, Minggu (08/10/2017).

Pengajian kali ini mengambil tema tentang kemandirian yaitu keterampilan menjahit. Sekitar 100 remaja putri dilatih tusuk-tusuk dasar dalam menjahit seperti tusuk jelujur, tusuk tikam jejak dan tusuk rantai.

Selain keterampilan memasak yang sudah dilatih pada pengajian sebelumnya, keterampilan menjahit juga penting untuk diajarkan kepada remaja putri. "Sebagai pemudi harus bisa menjahit untuk bekal nanti dalam berumahtangga" papar Dina Labakara selaku pemateri.

Remaja putri diperlihatkan tutorial macam-macam tusuk dasar dalam menjahit. Peralatan seperti kain, benang dan jarum sudah disediakan oleh panitia sehingga remaja putri bisa langsung mempraktekkannya.

Diakhir pengajian, diadakan perlombaan tusuk dasar mejahit dan memasang kancing. Remaja putri sangat antusias untuk bisa memenangkan lomba tersebut, yang tercepat dan rapi lah yang menjadi pemenangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap dua bulan satu kali, dalam rangka membentuk remaja putri LDII yang berilmu, berakhlaqul karimah dan mandiri.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help