TribunTimur/

Pilkada Pinrang 2018

Pemenang Maskot Pilkada Pinrang Gunakan Desain Padi, Ini Maknanya

Dipilihnya padi sebagai konsep utama dalam pembuatan maskot itu dengan harapan pemimpin Pinrang kelak dapat meniru sifat padi.

Pemenang Maskot Pilkada Pinrang Gunakan Desain Padi, Ini Maknanya
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Nasrullah Yusuf, warga Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), merupakan pemenang sayembara maskot Pilkada Pinrang 2018. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Nasrullah Yusuf (23), warga Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), merupakan pemenang sayembara maskot Pilkada Pinrang 2018.

Alumnus Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, membuat maskot dengan konsep desain padi.

"Saya pilih padi karena Pinrang merupakan salah satu penghasil padi terbesar yang ada di Indonesia, bahkan mendapat predikat sebagai lumbung padi di Sulsel," tutur Nasrullah saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Minggu (8/10/2017). 

Baca: Ini 3 Pemenang Sayembara Maskot KPU Pilkada Pinrang, Hadiahnya Cukup Menggiurkan

Ia menyebutkan, maskot itu diberi nama Asep (Ase Penrang) dan telah resmi diluncurkan di Hotel M Pinrang, Sabtu (7/10/2017) malam.

Dalam Bahasa Bugis, Ase berarti Padi, sedangkan Penrang adalah sebutan untuk Kabupaten Pinrang.

Dikatakan, dipilihnya padi sebagai konsep utama dalam pembuatan maskot itu dengan harapan pemimpin Pinrang kelak dapat meniru sifat padi, yang semakin berisi semakin merunduk.

Baca: Begini Syarat Maju Jalur Perseorangan di Pilkada Pinrang

"Semakin tinggi pangkat dan kedudukan seorang pemimpin, diharapkan semakin bersikap rendah hati dengan tanpa menghilangkan wibawanya dan tetap memperhatikan rakyat kecil," jelasnya.

Nasrullah juga mengabadikan sejumlah karya seninya di akun instagram @uji.art. "Bagi yang membutuhkan jasa karya seni saya, bisa hubungi saya lewat akun instagram tersebut," tambahnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help