TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Mahasiswa di Makassar Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Agung Bali

Penggalangan dana dikemas dengan berbagai kegiatan sosial, seperti pentas seni amal

Mahasiswa di Makassar Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Agung Bali
CITIZEN REPORTER
Foto bersama sebagian mahasiswa/wi yang tergabung dalam FKMTSI, KMHDI dan PRADA.

Rio Harun
Mahasiswa Unibos
Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Wilayah 11 Sulawesi menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Agung di Bali bertajuk "Kita Satu, Kita Peduli", Sabtu (7/10/2017).

Aksi tersebut turut bekerja sama dengan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) cabang Sulawesi Selatan dan Para Pemuda Hindu Dharma Indonesia (PRADA) Cabang Sulawesi selatan.

Penggalangan dana dikemas dengan berbagai kegiatan sosial, seperti pentas seni amal, galang donasi bazar dan pengumpulan dana dari organisasi-organisasi terkait yang dilakukan sejak 30 September 2017 lalu.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh teman-teman yang berdomisili di Makassar saja tapi juga dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dari berbagai daerah di nusantara yang tergabung dalam FKMTSI, KMHDI dan PRADA.

“Kegiatan amal ini telah berjalan sekitar seminggu mulai dari tanggal 30 september 2017 sampai hari ini dan telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta rupiah untuk wilayah Makassar,"ujar Koordinator FKMTSI wilayah 11 Sulawesi Selatan, Rian Rizaldi Abu Bakar.

Rian menjelaskan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu menyalurkan bantuan baik materi maupun non-materi kepada korban bencana erupsi gunung agung di karangasem bali beberapa pekan yang lalu.

Bencana alam erupsi Gunung Agung yang terjadi di daerah karangasem bali pada tanggal 24 september 2017 lalu membuat wilayah Karangasem, Bali berstatus siaga darut.

"Ddonasi dari berbagai daerah sebesar kurang lebih Rp 15 juta rupiah dan akan diserahkan secara simbolis kepada KMHDI dan PRADA sebagai pihak yang mewakili pemuda pemudi hindu dharma di Sulawesi dan akan diserahkan langsung kepada masyarakat karangasem Bali,"tambahnya.

Sementara itu, Ketua biro organisasi KMHDI cabang Sulsel, Gede jarika mengapresiasi kegiatan amal yang dilakukan. Iap pun bersama pemuda pemudi Hindu Dharma bersyukur dengan adanya kegiatan FKMTSI PEDULI.

"Dengan adanya kegiatan ini kami dapat membantu saudara-saudara kami korban bencana erupsi di Gunung Agung Karangasem di bali dengan melakukan pengumpulan dana amal,”katanya.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help