TribunTimur/

PSM Makassar

Kalah dari Borneo, Appi Minta Pemain PSM Tak Menyerah

PSM Makassar akhirnya menderita kekalahan pertama di putaran kedua Liga 1 Gojek Traveloka.

Kalah dari Borneo, Appi Minta Pemain PSM Tak Menyerah
MUNAWWARAH AHMAD
CEO PSM Munafri Arifuddin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, SAMARINDA - PSM Makassar akhirnya menderita kekalahan pertama di putaran kedua Liga 1 Gojek Traveloka.

Juku Eja tumbang dengan skor 3-2 dari tuan tumah Borneo FC pada laga yang dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017).

Kekalahan ini membuat PSM tertinggal dalam persaingan menuju gelar juara. Saat ini PSM selisih tujuh poin dati pemuncak klasemen, Bhayangkara FV.

Meski demikian, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin masih cukup optimis dengan peluang PSM menjuarai Liga 1.

Menurutnya, jika enam laga terakhir dimaksimalkan, bukan tidak mungkin PSM mengakhiri liga dengan status juara.

"Sebenarnya peluangya masih ada walaupun menjadi lebih kecil, tapi kalau hitung-hitungan kita sih masih mungkinlah. Ada enam game dan kita harus maksimalkan itu," kata Appi.

Ia juga berpesan kepada seluruh pemain PSM untuk terus berjuang, dan menjadikan kekalahan perdana PSM di putaran kedua ini sebagai pelajaran.

"Saya selalu sampaikan ke anak-anak, berjuanglah sampai titik darah terakhir. Saya juga sangat salut dengan perjuangan mereka hari ini. Ini menjadi pelajaran dan tak boleh diulangi lagi pada laga selanjutnya," ucapnya.

Appi pun mengakui bahwa Hamka Hamzah Cs bermain tak seperti biasanya, dan hal tersebut yang harus dievaluasi untuk laga selanjutnya.

"Tadi anak-anak bermain under perform, ada beberapa pemain yang sama sekali tidak bermain di level mereka yang seharusnya. Ini yang saya harapkan harus kita pelajari dari hasil kekalahan tadi, bahwa semua pertandingan harus tetap kita jaga, tak boleh lengah," pesannya.

"Kekalahan ini juga pelajaran kita untuk menjaga semua lini dan koordinasi antar individu supaya semua kembali fokus untuk mengejar ketertinggalan kita," sambung Appi.

Untuk itu, lanjut Appi, enam laga terakhir wajib dimenangkan oleh PSM, apalagi tiga pertandingan di antaranya menghadapi klub yang saat ini juga menjadi kandidat juara.

"Pokoknya home sapu bersih, gak ada tawar menawar, dua pertandingan away juga harus menang," tegasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help