TribunTimur/
Home »

Lutim

Hati-hati, Ikan Berformalin Beredar di Luwu Timur

Berdasarkan hasil uji lab Puskesmas Malili, ikan yang dijual di beberapa pasar tradisional di Luwu Timur positif mengandung formalin.

Hati-hati, Ikan Berformalin Beredar di Luwu Timur
ivan ismar/tribunlutim.com
Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endhy B Shin Go saat memantau proses uji lab ikan mengandung formalin di Puskesmas Malili. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endhy B Shin Go mendesak secepatnya dilakukan operasi pasar terkait temuan ikan mengandung bahan pengawet formalin.

Berdasarkan hasil uji lab Puskesmas Malili, ikan yang dijual di beberapa pasar tradisional di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) positif mengandung formalin. Kadar formalin yang terkandung pada ikan bahkan sampai level 10.

"Kasihan masyarakat sebagai konsumen karena secara kasat mata hal ini sulit dibedakan mana ikan yang mengandung formalin dan tidak," kata  Endhy kepada TribunLutim.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (8/10/2017).

Menurutnya, pencegahan, pembinaan, hingga penertiban dari dinas kesehatan, dinas kelautan perikanan dan ketahanan pangan serta dinas perdagangan harus segera dilakukan.

"Saya sudah laporkan ke bupati terkait hal ini dan minta agar secepatnya dilakukan langkah-langkah kongkrit," kata Endhy 

Ia pun mengimbau agar warga lebih berhati-hati dan selektif saat membeli ikan di pasar untuk menghindari ikan berformalin.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help