Calon Duta Anti Narkoba Granat Maros Temui Napi di Lapas

Nantinya, pengalaman yang didapatkan di Lapas akan disampaikan kepada warga.

Calon Duta Anti Narkoba Granat Maros Temui Napi di Lapas
HANDOVER
Sebanyak 10 pasang finalis Duta Anti Narkoba Gerakan Nasinoal Anti Narkotika (Granat) Maros berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kandeapi, Maros, Minggu (8/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sebanyak 10 pasang finalis Duta Anti Narkoba Gerakan Nasinoal Anti Narkotika (Granat) Maros berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kandeapi, Maros, Minggu (8/10/2017).

Duta tersebut dipandu oleh pengurus DPC Granat dan Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros (FKDDM). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat dan berkomunikasi langsung narapida narkoba.

Ketua DPC Granat Maros, Muh Bakri mengatakan, menjadi Duta Granat haruslah memiliki banyak pengetahuan tentang narkoba. Nantinya, pengalaman yang didapatkan di Lapas akan disampaikan kepada warga.

"Jadi duta harus memiliki bekal saat berbaur dengan masyarakat. Makanya kami ke tempat ini untuk menambah wawasan," kata Bakri.

Finalis tersebut diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan mendengarkan kisah hidup pengguna narkoba. Dalam kunjungan tersebut, pihak Lapas menyediakan tiga napi sebagai narasumber.

Ketiga narasumber dari Lapas yakni, seorang kurir sabu, Isra dan dua pemakai Fadli dan Indra.

KET FOTO: Sebanyak 10 pasang finalis Duta Anti Narkoba Gerakan Nasinoal Anti Narkotika (Granat) Maros bersama tiga napi Narkoba Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kandeapi saat berfose di aula setempat.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help