TribunTimur/

Apakah Bercinta dengan Robot Termasuk Selingkuh? Ini Penjelasannya

Penampilan boneka seks pun makin menyerupai manusia asli, dengan kulit sintetis mirip kulit kita, serta lensa mata yang seolah memancarkan kehidupan.

Apakah Bercinta dengan Robot Termasuk Selingkuh? Ini Penjelasannya
via Kompas.com
Parade boneka seks berbagi kontroversial yang ditawarkan oleh Touch beberapa waktu lalu. (AFP) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pernahkah Anda mendengar soal boneka seks? Ya, boneka seks adalah salah satu alternatif bagi pria untuk memenuhi hasrat seksualnya.

Boneka seks berbeda dengan boneka kebanyakan. Mereka tidak sekedar boneka, namun dilengkapi kemampuan mengenal wajah, menjawab pertanyaan, bahkan pura-pura orgasme.

Penampilan boneka seks pun makin menyerupai manusia asli, dengan kulit sintetis mirip kulit kita, serta lensa mata yang seolah memancarkan kehidupan. Tak heran bila semakin banyak orang menjadikannya teman kencan.

Baca: Ada 77 Ribu Pelanggan Potensial FIFGROUP di Sulsel

Namun fenomena ini rupanya memunculkan pertanyaan: Apakah bercinta dengan robot seks termasuk selingkuh?

Hasil jajak pendapat yang dilakukan YouGov memunculkan dua pendapat berbeda, di mana 32 persen mengatakan hal itu sebagai selingkuh, sedangkan 33 persen menyebut berhubungan seks dengan robot bukanlah pengkhianatan terhadap pasangan.

Soal ini, Samantha Daniels, pendiri aplikasi pencari jodoh The Dating Lounge mengatakan bahwa berhubungan seks dengan robot adalah sesuatu yang aneh, namun ia tidak menggolongkannya sebagai selingkuh.

Baca: Andi Undru Mario Mundur dari PDIP, Begini Curhatannya

“Sebuah robot, bagaimanapun miripnya dengan manusia, bukanlah orang. Mereka hanyalah versi canggih dari sex toy,” ujarnya.

Namun penulis Cheat On Your Husband, buku soal hubungan manusia, Andrea Syrtash, tidak sepenuhnya sepakat. Menurutnya hal itu tergantung definisi selingkuh yang disepakati masing-masing pasangan.

Halaman
12
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help