TribunTimur/

Ketua STPP Gowa: Memimpin Itu Adalah Seni

Dr Ir Syaifuddin MP membuka Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di STPP Gowa

Ketua STPP Gowa: Memimpin Itu Adalah Seni
HANDOVER
Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr Ir Syaifuddin MP membuka Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Aula Syech Yusuf Kampus STPP Gowa, Sabtu (7/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr Ir Syaifuddin MP membuka Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Aula Syech Yusuf Kampus STPP Gowa, Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan yang akan berlangsung sampai 8 Oktober 2017 ini mengangkat tema Membangun Etos Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berwawasan Global.

Dalam sambutannya Syaifuddin banyak membicarakan tentang kepemimpinan dan organisasi. Kepemimpinan itu adalah Seni untuk mengatur roda organisasi kampus bahkan untuk mengatur Negara.

"Jadi selama kegiatan LDK ini saya berharap agar Mahasiswa peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian materi yang telah disiapkan," ujarnya melalui rilis kepada tribun-timur.com.

Selain itu, Ketua STPP Gowa juga berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta LDK agar berpikir kritis tapi tetap mengedepankan adab.

"Tempatkan adab setinggi-tingginya, banyak orang berpendidikan tinggi tapi adabnya kurang sehingga kurang memiliki rasa hormat, baik sesama rekan atau kepada pimpinannya," katanya.

Jadi apabila mahasiswa pikiran kritis, lalu disampaikan dengan cara yang ber-adab lewat jalur yang telah disediakan pula, maka itu adalah mahasiswa yang sebenar-benarnya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help