TribunTimur/

IPPM Pangkep Tagih Janji SPP Gratis, Ini Jawaban Kadis Pendidikan

Idris mengatakan kedatangan mereka diterima langsung di ruang kerjanya dengan memberikan

IPPM Pangkep Tagih Janji SPP Gratis, Ini Jawaban Kadis Pendidikan
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira menanggapi terkait kedatangan para pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep pusat ke kantornya di Jl Poros Bungoro, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (6/10/2017). 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO - Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira menanggapi terkait kedatangan para pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep pusat ke kantornya di Jl Poros Bungoro, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (6/10/2017).

Idris mengatakan kedatangan mereka diterima langsung di ruang kerjanya dengan memberikan pemahaman terkait aturan pembayaran SPP Gratis tahun 2017 bagi mahasiswa asal Pangkep.

"Iya sudah datang tadi di kantor. Mereka tagih janji dan memang direncanakan bulan September 2017 itu sudah cair karena kan sudah tanda tangan MOU, namun ada kendala tapi sudah diselesaikan," ujarnya.

Dia menambahkan, sebenarnya anggaran sudah ada dan sementara dalam proses pencairan di Badan Pengelola Keuangan Daerah Pangkep.

"Jadi kita sisa menunggu pihak pengelola lalu setelah cair langsung di transfer di rekening BNI masing-masing dan Insya Allah bulan ini cairmi, saya suruh mereka sabar dinda," jelasnya.

Jika bulan Oktober 2017 ini SPP Gratis 2017 sudah cair, pihak Diknas akan mengundang pengurus IPPM Pangkep untuk menerima secara simbolis.

Sebelumnya diberitakan, September 2017, Sumbangan Penyelesaian Pendidikan (SPP) gratis bagi 3.462 mahasiswa asal Pangkep yang sedang menjalani perkuliahan akan segera cair.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira mengatakan saat itu kalau berkasnya sudah hampir rampung dan sisa tunggu pencairan di bulan September.

Penandatanganan pesetujuan ke 80 Universitas Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia tempat mahasiswa Pangkep berasal juga sudah rampung.

Pemberian SPP gratis 2017 ini berlaku bagi mahasiswa semester 1 hingga semester 8.

Total dana yang disiapkan sekitar Rp 3,7 Milyar dan masing-masing mahasiswa mendapatkan minimal Rp 800 ribu hingga maksimal Rp 2 juta.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help