TribunTimur/
Home »

Barru

HMI Barru Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah, Ini Tujuannya

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh HMI MPO cabang Barru bekerja sama UKM Saromase dan Gappembar Komisariat Barru.

HMI Barru Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah, Ini Tujuannya
akbar/tribunbarru.com
Sebanyak 122 mahasiswa dari berbagai kampus mengikuti workshop penulisan karya ilmiah di Aula Kampus STIA Al-Gazali Barru Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (7/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sebanyak 122 mahasiswa dari berbagai kampus mengikuti workshop penulisan karya ilmiah di Aula Kampus STIA Al-Gazali Barru Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh HMI MPO cabang Barru bekerja sama UKM Saromase dan Gappembar Komisariat Barru.

Hadir sebagai pembicara yakni, penulis buku ilmiah, penulis skripsi-tesis versi cepat, Mr Dedy dari Bravo Multi Research.

Materi yang dibawakan keduanya adalah teknik cepat mengerjakan skripsi dan tesis.

Baca: Lewat Facebook, Polres Barru Ungkap Sindikat Curanmor di Tanete Rilau

Ketua HMI MPO Barru Syamsuriadi mengatakan, workshop tersebut adalah upaya membendung atau menangkal plagiarisme melalui penguasaan teknis pembuatan karya ilmiah.

"Tujuan dasar dilakasanakannya kegiatan ini karena melihat maraknya mahasiswa yang melakukan plagiat dalam pembuatan tugas penyelesaian tugas akhir," kata Syamsuriadi dalam rilis yang diterima tribunbarru.com.

Syamsuriadi menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, mahasiswa diharapkan mampu mandiri dalam menyelesaikan tugas akhirnya.

"Dengan hadirnya kegiatan seperti ini, semoga peserta bisa menyelesaikan tugasnya sendiri tanpa melibatkan pihak ke-tiga," tutur Syamsuriadi.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help