TribunTimur/
Home »

Luwu

Pilgub Sulsel 2018

Cakka Bagi-bagi Tips Sukses kepada Maba Unanda Palopo

Ada empat hal yang harus dikuasai untuk menggapai kesuksesan versi Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar.

Cakka Bagi-bagi Tips Sukses kepada Maba Unanda Palopo
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu Andi Mudzakkar meluangkan waktunya menghadiri undangan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo sebagai pembicara, di objek wisata Buntu Matabbing, Kecamatan Larompong, Sabtu (7/10/2017) sore. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, LAROMPONG - Bupati Luwu Andi Mudzakkar meluangkan waktunya menghadiri undangan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo sebagai pembicara, di objek wisata Buntu Matabbing, Kecamatan Larompong, Sabtu (7/10/2017) sore.

Di hadapan ratusan Mahasiswa Baru (Maba), Andi Mudzakkar berbagi tips kepada para generasi muda untuk bisa sukses di masa yang akan datang.

Ada empat hal yang harus dikuasai untuk menggapai kesuksesan versi Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar.

"Yang pertama adalah bahasa asing. Ini sangat penting dalam menghadapai persaingan global, dan segalanya menjadi mudah dalam persaingan berebut lapangan pekerjaan," ujar calon Wakil Gubernur Sulsel tersebut.

Baca: Dua Kader Demokrat Sulsel Ini Dukung IYL-Cakka

Tips kedua adalah penguasaan Informasi Teknologi (IT).

Kemampuan IT merupakan nilai plus untuk bersaing di dunia kerja.

"Dan tak kalah penting adalah percaya diri dan membangun jaringan. Mimpi-mimpi bisa kita raih dengan percaya diri tinggi. Tapi, harus punya kemampuan seperti bahasa asing dan IT," ucapnya.

Bagi Cakka, perkembangan zaman tidak bisa dihindari sehingga butuh kesiapan para generasi muda untuk ikut terlibat aktif, sekaligus memberi konstribusi.

"Membekali diri dengan berbagai kemampuan, serta kreatifitas perlu digenjot dalam menghadapi tantangan ekonomi global. Sebab jika kita berdiam diri, maka perkembangan zaman akan meninggalkan kita," terang Cakka yang tampil penuh semangat.

Baca: Besok, Cakka Jadi Pembicara di Unibos Makassar, Ini yang akan Dibahas

Sejak memimpin Luwu selama dua periode, Cakka dikenal sering tampil sebagai pembicara di kegiatan-kegiatan yang digelar mahasiswa, baik di kawasan Luwu Raya, maupun di Makassar.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help