TribunTimur/
Home »

Barru

BKKBN Sulsel Gelar Sosialisasi Kie Kreatif di Barru, Ini Tujuannya

Keberhasilan program KB di lapangan banyak ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi berbagai sektor.

BKKBN Sulsel Gelar Sosialisasi Kie Kreatif di Barru, Ini Tujuannya
akbar/tribunbarru.com
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel menggelar Kie Kreatif di Taman Colliq Pujie Alun-alun, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (7/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel menggelar Kie Kreatif di Taman Colliq Pujie Alun-alun, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan tersebut bekerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD PPKB P3A) Barru 

Hadir dalam acara tersebut, warga serta perwakilan dari BKKBN Sulsel.

Kepala BKKN Sulsel Amirullah Hamzah mengatakan, sosialisasi Kie Kreatif tersebut bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program BKKBN.

Baca: Penyidik Tipikor Polres Barru Periksa Proyek Beton di Desa Madello

"Program Kie Kreatif BKKBN ini adalah sebagai langkah upaya untuk mengedukasi masyarakat dan melibatkan Pemda dalam mengubah pemahaman masyarakat bahwa akan pentingnya program KB," kata Amirullah.

Dia menambahkan, keberhasilan program KB di lapangan banyak ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi berbagai sektor.

"Termasuk pemerintah setempat, pihak swasta, lembaga kemasyarakatan, organisasi serta tokoh masyarakat dalam mensukseskan program ini," ujar Amirullah menambahkan.

Baca: Presiden Kurir Langit Barru: Program Ini yang Harus Diperbaiki SYL

Kepala PMD PPKB P3A Barru Ir Nasurddin berharap, program Kie Kreatif BKKBN bisa berjalan terus dan pemahaman psositif masyarakat tentang KB bisa menularkan terhadap mastarakat lainnya.

Dalam sosialisasi itu, BKKBN Sulsel juga membuka sesi tanya jawab.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help