TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

50 Teknisi Soundsytem Masjid Ikut Pelatihan DMI Sulsel-Makassar

DMI pusat memberikan bantuan mobil akustik yang mengunjungi masjid dan melakukan perbaikan soundsystem.

50 Teknisi Soundsytem Masjid Ikut Pelatihan DMI Sulsel-Makassar
CITIZEN REPORTER
Teknisi Soundsytem Masjid di Makassar mengikuti pelatihan Teknisi Soundsystem Masjid yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia Prov Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM -Sebanyak 50 teknisi Soundsytem Masjid di Makassar mengikuti pelatihan Teknisi Soundsystem Masjid yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia Prov Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Makassar.

Dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (7/10/2017), pelatihan ini dibawa supervisi PT Toa Galva Indonesia Cabang Makassar yang menugaskan tiga instrukturnya yaitu Ansari, Saldy dan Taslim.

Dalam sambutannya pada saat membuka pelatihan, M Amin Syam, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Selatan menyampaikan tentang posisi soundsystem yang sangat penting.

Namun dalam posisi tersebut terkadang pengurus masjid tidak memperhatikan bagaimana mengelola soundsytem dengan baik.

Untuk menghasilkan fungsi soundsystem yang prima tentu saja setiap masjid perlu menugaskan teknisi khusus yang terlatih mengoperasikan soundsystemnya.

Karena itu pelatihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat dan akan diadakan secara berkelanjutan.

Di bawah kepemimpinan H. M. Jusuf Kalla sebagai Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia masalah soundsystem sangat diperhatikan baik dalam teknis operasional maupun cara penggunaan soundsytemnya.

Karena itu DMI pusat memberikan bantuan mobil akustik yang mengunjungi masjid dan melakukan perbaikan soundsystem.

Di Sulawesi Selatan, telah ada 4 mobil akustik yang diberikan kepada pengurus wilayah dan tiga pengurus daerah yaitu Makassar, Bone dan Bulukumba.

Mobil Akustik Makassar akan mengunjungi sekitar 25 masjid setiap bulannya.

Kegiatan pelatihan teknisi soundsystem dilaksanakan di Aula Gedung DPD Pepabri, Jl. Rajawali, juga dihadiri oleh Pengurus DPW, Hasid Hasan Palogai, H. Hasnawi, H. Saenong dan Sekretaris DPD Makassar, H. Saifullah Rusmin. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help