TribunTimur/
Home »

Wajo

Warga Pattirosompe Wajo Dapat Bantuan Sumur Bor

Sebelumnya, warga di daerah ini sangat kekurangan air bersih apalagi saat musim kemarau.

Warga Pattirosompe Wajo Dapat Bantuan Sumur Bor
st hamdana/tribunwajo.com
Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris (batik ungu) meresmikan sumur bor bantuan Kementrian ESDM Lingkungan Tomodi, Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, 

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Warga Lingkungan Tomodi, Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, kini bisa menikmati air bersih yang bersumber dari sumur bor bantuan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Sebelumnya, warga di daerah ini sangat kekurangan air bersih apalagi saat musim kemarau.

"Air disini susah, hanya air danau tapi keruh, ada juga air bersumber dari sumur bor, tapi kalau musim kemarau sumur bor tidak dapat mengeluarkan air," kata salah satu warga setempat, Ambo Tang kepada TribunWajo.com, Jumat (6/10/2017).

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris yang meresmikan sumur bor tersebut mengatakan, sumur bor dengan kedalaman 125 meter tidak akan kering selama musim kemarau dan dijamin steril.

"Tidak terpapar polusi karena sangat dalam pengeborannya, jadi airnya sehat. Baknya bisa menampung 5000 liter dan menghasilkan air 3 liter per detik. Bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat," ujar legislator PAN tersebut.

Lanjut Yuliani, selain di Lingkungan Tomodi, dua sumur bor serupa juga akan diresmikannya di Kecamatan Pammana.

"Jadi tahun ini, jatah untuk Wajo ada tiga sumur bor, semoga dapat bermanfaat besar bagi masyarakat yang keluhannya selalu air bersih," terangnya.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help