TribunTimur/

Sabirin Yahya dan Andi Fajar Yanwar Kompak Jenguk Bayi Penderita Atresia Esofalus

Atresia Esofalus merupakan kondisi tidak berkembangnya esofagus pada bayi sehingga makanan tidak bisa dilewatkan dari mulut ke perut.

Sabirin Yahya dan Andi Fajar Yanwar Kompak Jenguk Bayi Penderita Atresia Esofalus
HANDOVER
Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar dan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abdul Haris Umar kompak menjenguk seorang bayi penderita Atresia Esofalus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Jumat (6/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar dan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abdul Haris Umar kompak menjenguk seorang bayi penderita Atresia Esofalus  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Jumat (6/10/2017).

Atresia Esofalus merupakan kondisi tidak berkembangnya esofagus pada bayi  sehingga makanan tidak bisa dilewatkan dari mulut ke perut.

Bayi yang belum diberi nama ini adalah anak dari pasangan Jusman dan Nurliana yang tinggal di Jalan Teratai Kelurahan Balangnipa, Sinjai Utara.

Pada kesempatan tersebut, Sabirin Yahya turut menyerahkan bantuan tali kasih kepada orangtua bayi.

"Kita semua berharap semoga bisa sembuh dan bisa secepatnya ditangani dan bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat," kata Sabirin.

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai Amaluddin mengatakan, umur bayi tersebut baru sekitar tiga minggu.

Ia menjelaskan, setelah diperiksa, pihak dokter menemukan adanya gangguan di saluran pencernaan bagian tenggorokan sehingga makanan tidak bisa masuk  ke lambung.

Sehingga, asupan makanan dipenuhi melalui selang karena operasi belum bisa dilakuka di usianya saat ini.

Kemarin sejumlah paramedis di RSUD Sinjai juga  patungan membantu biaya tunggakan BPJS mandiri orang tua bayi tersebut. Mereka menunggak pembayarannya selama ini karena mereka berasal dari keluarga kurang mampu. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help