Demi Bayar Utang Setelah Nikahkan Anak, Ibu Penjual Gorengan Ini Nekat Jual Obat PCC

SW yang sehari-harinya berjualan gorengan depan rumahnya mengakui telah menjual obat PCC,sejak anaknya menikah pada bulan Juli 2017 lalu.

Demi Bayar Utang Setelah Nikahkan Anak, Ibu Penjual Gorengan Ini Nekat Jual Obat PCC
SANOVRA JR
Ibu Rumah Tangga (IRT), SW (52) warga Jl Tinumbu II Makassar mengaku terpaksa menjual obat PCC untuk menutupi utang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ibu Rumah Tangga (IRT), SW (52) warga Jl Tinumbu II Makassar mengaku terpaksa menjual obat PCC untuk menutupi utang.

SW yang sehari-harinya berjualan gorengan depan rumahnya mengakui telah menjual obat PCC, sejak anaknya menikah pada bulan Juli 2017 lalu.

Hal tersebut diungkapkan SW saat Polrestabes Makassar, merilis kasusnya di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Jumat (6/10/2017).

"Saya sebenarnya jual gorengan tapi itu setelah saya nikahkan anakku, saya ini harus menutupi hutang. Akhirnya saya menjual belikan obat itu" ungkap SW.

SW diamankan dirumahnya oleh tim Elang dari Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polrestabes Makassar, Kamis (5/10/2017) pukul 20.00 Wita.

Dari tangan SW, polisi mengamankan ratusan obat daftar G, di antaranya 350 butir obat PCC atau Somadril, 85 obat HCI, dan uang tunai sebesar 83 ribu.

Lanjut pengakuannya, selam dua minggu menjual obat tersebut, dan hingga dia ditahan polisi, SW mengaku tidak tahu jenis, manfaat atau kegunaan obat itu.

"Saya tidak tahu obat itu yang biasanya dipakai untuk kasih mabuk anak-anak atau remaja, karena yang saya tahu itu obat sakit tulang dan capek," jelas SW.

Saat merilis kasus itu, Wakapolrestabes AKBP Hotman Sirait didampingi Kasat Resnarkoba, Kompol Diary Estetika.

AKBP Hotman Sirait mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan, untuk mencari tahu dari mana obat-obat itu didapatkan SW.

"Dia (SW) ditangkap tadi malam, ada barang bukti berupa 350 obat jenis PCC dan obat jenis lainnya kami amankan," kata Hotman.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved