Besok, KPMP dan HMI Kedokteran UMI Baksos di Ulu Saddang Pinrang

Kegiatan yang akan melibatkan 150 relawan itu akan dipusatkan di Desa Ulu Saddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Besok, KPMP dan HMI Kedokteran UMI Baksos di Ulu Saddang Pinrang
hery/tribunpinrang.com
Ketua PP KPMP Alimuddin Moteng saat ditemui TribunPinrang.com di Warkop Kobass, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Jumat (6/10/2017). 

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (PP-KPMP) berkerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI Makassar akan mengelar Bakti Sosial, Sabtu (7/10/2017) besok.

Kegiatan yang akan melibatkan 150 relawan itu akan dipusatkan di Desa Ulu Saddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dalam hal pendidikan dan kesehatan," tutur Ketua PP KPMP Alimuddin Moteng saat ditemui TribunPinrang.com di Warkop Kobass, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Jumat (6/10/2017).

Kali ini, kata Moteng, program tersebut prioritas menyasar masyarakat di wilayah pegunungan.

"Itu karena sebelumnya program ini telah menyasar daerah pesisir. Jadi, giliran daerah pegunungan yang menjadi prioritas," katanya.

Karena Ulu Saddang satu-satunya daerah pegunungan yang memadai Puskesmasnya, lanjut Moteng, makanya daerah itu menjadi pusat lokasi kegiatan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat," ucapnya.

Moteng menambahkan, ada beberapa agenda yang akan digelar dalam program tersebut.

Di antaranya, sunnatan massal yang menyasar 50 orang, pengobatan gratis untuk umum, pemeriksaan gigi, pembagian seragam sekolah, pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, penyuluhan narkoba, dan nonton bareng film G-30S PKI.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang sudah merespon positif agenda ini," pungkas Moteng.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved