TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Di HUT ke-72, LDII Sulsel Harap TNI Tak Ikut Politik Praktis

Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat merupakan aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa.

Di HUT ke-72, LDII Sulsel Harap TNI Tak Ikut Politik Praktis
CITIZEN REPORTER
Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan menghadiri peringatan HUT TNI ke-72 di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/10/2017). Peringatan HUT TNI yang bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat” ini diramaikan dengan atraksi pencak silat, drama kolosal, serta defile pasukan dan kendaraan tempur dari tiga matra TNI. 

Ilmaddin Husain

Pengurus LDII Sulsel

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Bersama rakyat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat merupakan aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan Dr Abri MP mengutarakan, Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” menunjukkan peran soliditas TNI dan rakyat dalam mempertahankan negara.

“Pertahanan semesta membutuhkan keterlibatan rakyat. Sekaitan dengan itu, TNI menggalang kekuatan, sehingga semua komponen bangsa ikut terlibat dalam hal pertahanan dan keamanan negara,” kata Abri divsela-sela upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/10/2017).

Peringatan HUT TNI di Lapangan Karebosi Makassar dihadiri Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta, dan pejabat forkopimda lainnya.

TNI, ujar Abri, mengemban tugas menjaga keamanan nasional dari berbagai macam gangguan. TNI diharap tetap menjadi jangkar utama pemersatu bangsa.

“Harapan kita, kalau TNI selalu konsisten dan solid dalam pertahanan dan keamanan, maka kedaulatan negara kita tetap utuh. Negara kita pun bisa berjalan sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” kata akademisi Universitas Bosowa Makassar ini.

Menurutnya, TNI jangan sampai terlibat politik praktis yang bisa merugikan masyarakat. Sebaliknya, sinergi antara TNI dan rakyat terus didorong.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help