Belum Ada Parpol Mendaftar di KPU Pinrang

Pendaftaran dipusatkan di kantor KPU Pinrang, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Belum Ada Parpol Mendaftar di KPU Pinrang
Kompas
ILUSTRASI: Inilah parpol yang lolos pemilu 2014

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Memasuki hari ketiga, belum ada Partai Poltik (parpol) mendaftar sebagai peserta pemilu 2019 di Kantor Pinrang'>KPU Pinrang, Kamis (5/10/2017).

Ketua Pinrang'>KPU Pinrang Mansyur Hendrik mengatakan, sejak hari pertama pengumuman pendaftaran, baru Partai Perindo yang telah melapor ke pihak KPU.

"Itu pun cuma sekadar melapor bahwa akan membawa berkasnya pada 9 Oktober 2017 mendatang," tuturnya.

Selebihnya, kata Mansyur, belum ada satu pun partai yang setor muka di KPU.

Mansyur berharap, parpol menggunakan waktu pendaftaran untuk berkonsultasi terkait mekanisme pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

"Jika ada hal-hal terkait syarat pendaftaran yang belum dimengerti, bisa didiskusikan langsung di kantor, agar nantinya memudahkan partai dalam proses pendaftaran," ucapnya.

Waktu pendaftaran dimulai sejak 3 hingga 16 Oktober 2017.

Pendaftaran dipusatkan di kantor Pinrang'>KPU Pinrang, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Partai Politik yang akan mendaftar terlebih dahulu mengisi aplikasi Sipol mengenai keanggotaan partai, selanjutnya membawa soft copy hasil isian Sipol, foto copy kartu elektronik anggota, serta SK partai ke Pinrang'>KPU Pinrang.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help