TribunTimur/

75 Kendaraan Offroad IOX 2017 Celebes Tiba di Kendari

Kehadiran kendaraan offroad super ekstrem warna orange yang berseliweran di jalan dengan cepat menarik perhatian masyarakat Kendari.

75 Kendaraan Offroad IOX 2017 Celebes Tiba di Kendari
HANDOVER
75 Kendaraan Offroad IOX 2017 Celebes Tiba di Kendari 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kota Kendari jadi heboh dengan datangnya 75 kendaraan offroad super ekstrim peserta Indonesia Off-road eXpedition (IOX) 2017 Celebes dari Jakarta.

Kehadiran kendaraan offroad super ekstrem warna orange yang berseliweran di jalan dengan cepat menarik perhatian masyarakat Kendari.

Selain 73 kendaraan 4x4, sekitar 70 kendaraan roda dua dengan logo IOX juga banyak berkeliaran di jalan kota Kendari.

IOX 2017 Celebes tidak hanya event kendaraan 4x4, juga event untuk sekitar 60 peserta kendaraan roda dua off-road dan sekitar 10 kendaraan roda dua wisata overland (on-road) yang akan berwisata mengelilingi Sultra hingga ke Sulsel.

Berpusat di Hotel Clarion Kendari, aura kota Kendari juga berubah jadi semarak dengan kehadiran 300-an personil ber-seragam khas IOX 2017 Celebes dari berbagai kota.

Belum lagi dengan kepungan publikasi event IOX 2017 Celebes yang atraktif di banyak billboard, spanduk dan umbul-umbul diberbagai lokasi strategis, membuat semakin semarak kota Kendari di saat ini.  

Berangkat dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada (26/9$2017), setelah transit dan ganti kapal di Makasar pada subuh (30/9/2017) seluruh kendaraan peserta selamat mendarat di Kendari pada Selasa malam (3/10/2017).

Akbar Zakariah, Koordinator Pengapalan kendaraan IOX via pesan WhatsApp bersyukur seluruh kendaraan peserta bisa diangkut semua dan tiba di Kendari sebelum tanggal start tanpa gangguan.  

“Insya Allah semua barang kendaraan peserta aman dan kendaraan siap digunakan peserta” kata Akbar.

Tetkait keamanan kendaraan peserta jadi perhatian Akbar mengingat kendaraan offroad IOX merupakan kendaraan modifikasi khusus dengan perlengkapan offroad yang mahal.

 Tercatat 15 personil dari IOX Sulsel dan Sultra dibawah komando Akbar dikerahkan untuk mengurusnya termasuk masuk dan keluar kapal pengangkut serta pengiriman kendaraan ke Hotel Clarion Kendari yang menjadi markas rombongan IOX, untuk disimpan menunggu datangnya peserta IOX di Kendari.

Panitia lokal IOX terlihat serius dan solid dalam melakukan persiapan dan pelaksanaan event IOX 2017 Celebes ini. “Dari segi kesuksesan, kami tidak ingin Kendari dan Makasar kalah dari kota lain yang dilalui event IOX di tahun-tahun sebelumnya” ujar Ketua Panitia IOX 2017 Celebes, Firzal Muzaffar (Pipit).

IOX 2017 Celebes ini sendiri bagaikan mengulang sejarah kegiatan offroad dari Kendari ke Makasar, yang pernah sukses dilaksanakan pada tahun 2006 dengan nama Diplomat Challenge 2006, yang saat itu dipimpin oleh Syamsir Alam, offroader kawakan Indonesia. Setelah 11 tahun tidak ada event besar offroad di Kendari, tahun ini IOX datang dengan track yang lebih keras dan menantang.

Syamsir Alam yang selama ini menjadi Team Leader IOX, karena kesibukan shooting di acara TV Thousand Miles,  kali ini digantikan oleh Fion Kamil. Namun Syamsir Alam tetap hadir di Kendari sebagai Track Committee IOX. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help