SKD CPNS 2017 - Pelamar Wajib Tahu, Ternyata Instansi Ini Terketat 1 Banding 135, Ada Cuma 1:4

Sedangkan BKN membuka 212 formasi, dengan peserta yang lolos seleksi administrasi ada 909 orang.

SKD CPNS 2017 - Pelamar Wajib Tahu, Ternyata Instansi Ini Terketat 1 Banding 135, Ada Cuma 1:4
tribunwow.com
Ilustrasi tes CPNS 2017 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) merilis tingkat persaingan pelamar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Gelombang Kedua.

Siapa instansi dengan tingkat persaingan ketat? Anda dijamin kaget. Pelamar wajib tahu untuk mengetahui peluangnya jadi PNS.

Baca: Ini Daftar Libur dan Cuti Resmi Tahun 2018, Rencanakan Liburanmu Sekarang!

Meski jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) hanya 12.576 orang, namun tingkat persaingan dalam seleksi CPNS di instansi ini paling ketat, yakni 1 : 135.

Baca: Video Detik-Detik Bocah Aliyah Tewas di Kolam Renang Hotel, Jenderal Ini Melayat. Dilapor ke Polisi?

Sedangkan instansi yang paling rendah tingkat persaingannya adalah Kementerian Pariwisata dan Badan Kepegawaian negara (BKN) yakni masing-masing 1 : 4.

Sejumlah instansi pemerintah yang membuka lowongan penerimaan CPNS secara berangsur mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Para peserta/pelamar CPNS Kemenkumham 2017 untuk kualifikasi pendidikan SLTA sedejarat dan Diploma III yang telah dinyatakan lulus verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan, mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar berbasis sistem komputerisasi (Computer Assissted Test/ CAT) di GOR Sudiang Makassar, Selasa (26/9/2017). Tercatat 22706 peserta akan menjalani tes di Gedung Olahraga Sudiang, mulai hari Senin tanggal 25 hingga hari Sabtu, 30 September 2017. tribun timur/muhammad abdiwan
Para peserta/pelamar CPNS Kemenkumham 2017 untuk kualifikasi pendidikan SLTA sedejarat dan Diploma III yang telah dinyatakan lulus verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan, mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar berbasis sistem komputerisasi (Computer Assissted Test/ CAT) di GOR Sudiang Makassar, Selasa (26/9/2017). Tercatat 22706 peserta akan menjalani tes di Gedung Olahraga Sudiang, mulai hari Senin tanggal 25 hingga hari Sabtu, 30 September 2017. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Hingga kemaren, tercatat sudah ada 30 instansi, baik kementerian, lembaga maupun Pemprov Kalimantan Utara. Mereka yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan selenjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membuka lowongan untuk 93 formasi, sedangkan peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 12.576 orang.

Urutan kedua ditempati Kementerian Pertanian (Kementan) yang membuka 475 formasi, sementara peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 61.730 orang, atau tingkat persaingan 1:130.

Halaman
123
Penulis: Mansur AM
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved