TribunTimur/

HUT ke-72 TNI, Forum Komunikasi Kebangsaan Mamuju Gelar Ini

Pawai karnaval diikuti 40 becak dan setiap becak ditanggung oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

HUT ke-72 TNI, Forum Komunikasi Kebangsaan Mamuju Gelar Ini
nurhadi/tribunsulbar.com
Forum Komunikasi Kebangsaan (FKB) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, menggelar karnaval becak hias dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI, Rabu (4/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Forum Komunikasi Kebangsaan (FKB) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, menggelar karnaval becak hias dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI, Rabu (4/10/2017).

Kegitan tersebut dilaksanakan Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Pantauan TribunSulbar.com, karnaval pawai tersebut mengambil rute Jl Yos Sudarso- Jl Ahmad Yani.

Pawai tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Dandim 1418 Mamuju Letkol Arh Muh Imran, jajaran kepala OPD, dan ratusan masyarakat.

Baca: Kas Koopsau Pimpin Upacara Parade HUT ke-71 TNI AU di Makassar

Ketua FKB Mamuju Bahrun Rasyid mengatakan, pawai karnaval diikuti 40 becak dan setiap becak ditanggung oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.

"Melalui peringatan HUT TNI ini, kita menyelenggarakan pawai becak dan melibatkan masyarakat, agar kita dapat bersama-sama atau bersatu mempertahankan keutuhan negara," kata anggota DPRD Mamuju itu.

Bupati Mamuju Habsi Wahid yang hadir melepas pawai tersebut mengatakan, ada tiga hal yang perlu dimaknai dalam kegitan tersebut.

Di antaranya menggugah semua kalangan masyarakat, khususnya para tukang becak di Mamuju, untuk ikut berpartisipasi memeriahkan HUT TNI.

Baca: 165 Personel Kodam XIV Hasanuddin Naik Pangkat

"Kemudian kegiatan ini merupakan bagian dari promosi wisata, untuk memperkenalkan bahwa becak merupakan suatu warisan budaya Indonesia yang harus dipertahankan," tutur Habsi.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help