TribunTimur/

BREAKING NEWS MAKASSAR

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Sulbar dan 3 Wakilnya Ditetapkan Tersangka Korupsi Penyimpangan Dana APBD

kejati menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulbar, tahun 2015-2016.

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Sulbar dan 3 Wakilnya Ditetapkan Tersangka Korupsi Penyimpangan Dana APBD
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kepala Kajati Sulselbar, Jan S Maringka saat jumpa pers, Rabu (4/10/2017). Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulbar, tahun 2015-2016. Keempat tersangka itu masing masing Ketua DPRD sulbar berinisial AM, dan tiga Wakil Ketua DPRD Sulbar, berinisial MW, HHH, dan HH. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  -Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulbar, tahun 2015-2016.

Keempat tersangka itu masing masing Ketua DPRD Sulbar berinisial AM, dan tiga Wakil Ketua DPRD Sulbar, berinisial MW, HHH, dan HH.

Penetapan keempat unsur pimpinan DPRD Sulbar ini diumumkan dalam jumpa pers di Kantor Kejati Sulselbar, Rabu (3/10/2017).

"Terkait dalam penanganan perkara kasus APBD Sulbar, tim telah menetapkan empat orang tersangka" kata Kepala Kajati Sulselbar, Jan S Maringka.

Dalam kasus in sejumlah oknum anggota DPRD Sulbar diduga menerima fee 5 sampai 10 persen dari total anggaran tiap proyek yang dikerjakan.

Pemberian Fee tersebut diberikan untuk memuluskan, agar proyek tersebut dianggarkan dan diusulkan dalam APBD. Serta agar bisa dikerjakan oleh cukong proyek tersebut.

Ia menyebut dalam kasus ini disinyalir ada indikasi rekayasa karena dana yang digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya. Termasuk digunakan sebagai fee kepada para anggota DPRD tersebut.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help