TribunTimur/

PLN Sulselbartra Luncurkan Rumah Kreatif BUMN di Majene, Ini Fungsinya

Realisasi pembangunan RKB tersebut merupakan wujud dukungan program BUMN hadir untuk Negeri dengan output meningkatkan perekonomian nasional.

PLN Sulselbartra Luncurkan Rumah Kreatif BUMN di Majene, Ini Fungsinya
HANDOVER
Kepala Bidang Koperasi dan UKM Majene Jasman, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar Toni Wahyu Wibowo, Manager Area Mamuju Ahmad Samsuri, dan perwakilan UKM setempat 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselrabar) meluncurkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Majene, Sulawesi Barat, Senin (2/10/2017).

Realisasi pembangunan RKB tersebut merupakan wujud dukungan program BUMN hadir untuk Negeri dengan output meningkatkan perekonomian nasional.

RKB Majene dibangun untuk menjadi wadah UKM setempat dalam pembinaan dan pelatihan produk sampai memasarkannya secara online agar dapat terdistribusi ke lingkup nasional maupun internasional.

Dalam peresmian tersebut hadir Kepala Bidang Koperasi dan UKM Majene Jasman, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar Toni Wahyu Wibowo, Manager Area Mamuju Ahmad Samsuri, dan perwakilan UKM setempat.

Jasman menyampaikan, RKB ini sangat bermanfaat untuk mengangkat UKM khususnya yang berada di daerah.

"Saya berharap hadirnya RKB Majene ini menjadi solusi pemasaran bagi para UKM yang ada di Majene selama ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian," kata Jasman melalui rilis Humas PLN, Selasa (3/10/2017).

Manajer SDM dan Umum PLN Sulselrabar saat peresmia RKB di Majene, Toni Wahyu Wibowo berharap, RKB Majene dapat menjadi wadah UKM setempat untuk mengembangkan usahanya dan produknya agar dikenal sampai lingkup nasional dengan menggunakan media online.

"Rumah Kreatif BUMN merupakan wujud dari BUMN Hadir Untuk Negeri dan PLN Wilayah Sulselrabar mendapat kesempatan untuk mengelola Rumah Kreatif BUMN di Majene. Dengan hadirnya Rumah Kreatif BUMN ini diharapkan dapat menunjang perekonomian yang ada di Majene," ujarnya.

Ke depannya dengan adanya RKB Majene, UKM yang sebenarnya memiliki potensi untuk berkembang apabila dapat dibina dengan terarah.

Banyak produk eksotis lokal yang bisa dipasarkan seperti miniatur Kapal Sandeq, Kain Songko, makanan khas daerah Majene, dan kerajinan tangan lainnya. Produk tersebut memiliki daya tarik tersendiri untuk dipasarkan. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help