TribunTimur/

Liga 1

Mengapa Comvalius Pilih Bali United? Ternyata Ini Alasannya!

Comvalius juga senang bahwa Bali sangat cocok buat orang-orang asing seperti dirinya.

Mengapa Comvalius Pilih Bali United? Ternyata Ini Alasannya!
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Sylvano Comvalius 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyerang asing asal Belanda, Sylvano Comvalius, punya alasan memilih Bali United ketimbang klub besar Indonesia seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, atau Persebaya Surabaya.

Comvalius sadar betul bahwa Bali United tak punya nama besar dibandingkan klub-klub tradisional Indonesia yang disebutkan di atas.

Dia juga tahu bahwa Bali adalah klub baru jelmaan Persisam Putra Samarinda yang memilih “pindah” ke Bali karena munculnya Pusamania Borneo FC di Kota Samarinda.

Tapi justru hal-hal itu yang meyakinkan Comvalius untuk tak ragu memilih Bali sebagai pelabuhan baru dalam karier sepak bolanya.

"Saya tahu betul klub besar Indonesia adalah Persib, Persija, dan Persebaya, dan Bali adalah klub baru. Buat saya ini juga penting, karena saat pertama kali datang ke Indonesia saya tak akan dapat banyak tekanan karena status klub ini," katanya.

"Saya tahu jika bermain untuk Persib misalnya pasti akan ada banyak tekanan. Jika dalam lima pertandingan saya tak bermain bagus mungkin saya akan diminta keluar," kata Comvalius kepada SuperBall.id dan BolaSport.com.

Memilih klub baru yang sebelumnya tak pernah diperhitungkan, nyatanya jadi berkah buat Comvalius yang bisa tampil melebihi ekspektasi.

Comvalius menempati posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 hingga pekan ke-27 dengan torehan 28 gol.

"Seperti saya bilang, saya tak ingin membebankan diri sendiri. Saya hanya percaya bisa mencetak gol. Ketika kamu datang ke negara baru, liga baru, dan klub baru, harus memperhatikan siapa rekan satu tim, siapa lawan kami, apakah kami ingin main menyerang, dan lain sebagainya."

"Mungkin di lima sampai enam pertandingan kami mungkin masih mencari jati diri, setelah sudah mendapatkan ritmenya saya rasa semuanya bagus, hanya langit batas kami, dan saya sudah percaya sejak saat itu," tutur bomber asal Belanda tersebut.

Tak hanya tampil melebihi ekspektasi, Comvalius juga senang bahwa Bali sangat cocok buat orang-orang asing seperti dirinya.

"Saya setuju Bali disebut surga. Tak hanya buat orang asing tapi orang lokal juga setuju bahwa Bali adalah sesuatu yang berbeda dibanding tempat-tempat di Indonesia lainnya."

"Bali sangat western, buat orang asing seperti saya jadi mudah untuk beradaptasi dalam suasana baru di negara orang," tuturnya menjelaskan tentang Bali. (*)

Editor: Insan Ikhlas Djalil
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help