TribunTimur/

Kasus Sewa Lahan Negara di Buloa

Jen Tang Bersaksi Disidang Korupsi Buloa, Begini Pengakuannya

Sidang lanjutan perkara kasus dugaan korupsi penyimpangan sewa lahan negara di Kelurahan Buloa

Jen Tang Bersaksi Disidang Korupsi Buloa, Begini Pengakuannya
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Sidang lanjutan perkara kasus dugaan korupsi penyimpangan sewa lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Senin (02/10/2017). Sidang berlangsung dengan mendengarkan keterangan saksi. Saksi yang dihadirkan yakni, pemilik PT Bumi Anugerah Sakti (BAS), Soedirjo Aliman alias Jen Tang.l dan Ulil Amri salah seorang pengacara. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sidang lanjutan perkara kasus dugaan korupsi penyimpangan sewa lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Senin (02/10/2017).

Sidang berlangsung dengan mendengarkan keterangan saksi. Saksi yang dihadirkan yakni, pemilik PT Bumi Anugerah Sakti (BAS), Soedirjo Aliman alias Jen Tang.l dan Ulil Amri salah seorang pengacara.

Jen Tang dalam kesaksiannya dipersidangan mengaku menghadiri pertemuan di Pemkot Makassar karena awalnya menduga yang masuk dalam jalur akses proyek MNP adalah tanah garapan miliknya. "Saya kira punya saya, tapi milik Rusdin," tuturnya.

Sementara pertemuan 28 Jen Tang mengaku hadir karena diminta Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Sabri dan pihak PT PP untuk mempertemukan Rusdin dan Jayanti.

"Tanggal 27 saya ditelpon oleh pihak PT PP dan Pak Sabri diminta tanggal 28 membawa Rusdin dan Jayanti," ujarnya.

Adapun soal perjanjian sewa lahan disebutkan ditandatangani oleh Rusdin, Imade dari PT PP, "waktu tandantangan perjanjian pak sabri tidak ada. Saya juga tidak baca isi surat perjanjiannya," tegas Jentang dihadapan majelis hakim. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help