TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Forkeis UIN Alauddin Gelar Writing Camp di Sekolah Alam Insan Kamil

Event ini mengusung tema “Genggam Penamu, Genggam Kreatifitasmu”. Ajang yang cukup menarik untuk menguji dan mengembangkan minat kepenulisan

Forkeis UIN Alauddin Gelar Writing Camp di Sekolah Alam Insan Kamil
CITIZEN REPORTER
Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS), Departemen Kajian dan Riset (KASET) menyelenggarakan sebuah event latihan kepenulisan “Writing Camp” yang dilaksanakan di Sekolah Alam Insan Kamil, Samata. Sabtu (30/9/2017) hingga Ahad (1/9/2017).

Citizen Reporter
Laporan Nur Ilmi
Mahasiswa UIN Alauddin, anggota FORKEIS UIN

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--  Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS), Departemen Kajian dan Riset (KASET) menyelenggarakan sebuah event latihan kepenulisan “Writing Camp” yang dilaksanakan di Sekolah Alam Insan Kamil,  Samata.  Sabtu (30/9/2017) hingga Ahad (1/9/2017).

Event ini mengusung tema “Genggam Penamu,  Genggam Kreatifitasmu”. Ajang yang cukup menarik untuk menguji dan mengembangkan minat kepenulisan kader.

Juga besar harapan Forum Kajian Ekonomi Syariah ( FORKEIS)  mampu melahirkan penulis-penulis handal dalam berbagai bidang.

Sehingga kedepan FORKEIS mampu bersaing tidak hanya dalam skala Nasional tetapi merangkak ke skala Internasional. 

Menariknya, pemateri-pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini datang dari berbagai media yang sudah terbilang handal dalam bidangnya yakni dari Laskar Pecandu Aksara dengan materi yang tak kalah menarik.

Materi pertama oleh Kakanda Fachri Djaman (Ghost Writer,  Founder Penertbit MIB Indonesia,  Inisiator Komunitas Pecandu Aksara), Zul Khulafair (Redaktur Sastra Portal Media Apa Kabar  Kampus), Widodo Wijaya Kusuma (Jurnalis Portal Media Mata Sulsel), Ma’arif Aan (Blogger,  Kolumnis Opini Harian Amanah) dan pemateri terakhir Nur Rahmat Hidayat (Pengajar BIPA). 

Sementara itu, Ali Wardani selaku Ketua Panitia menuturkan kegiatan Writing Camp ini dilaksanakan dengan tujuan setelah terlaksananya kegiatan ini lahir penulis-penulis berbakat dalam bidang literasi yang kedepan mampu mengharumkan nama FORKEIS lewat ajang-ajang yang disediakan nantinya. 

“Kegiatan ini juga tidak hanya sebatas selesai sampai pada berakhirnya acara ini nantinya, tetapi akan ada follow up lanjutan untuk kegiatan ini minimal sekali sebulan”. Ungkapnya

Disisi lain, pasca kegiatan ini akan ada beberapa kegiatan yang lebih besar dari FORKEIS yang memerlukan persiapan yang cukup berat yakni salah satunya FOCEL 8 (FORKEIS Celebration 8) yang akan dilaksanakan November mendatang. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help