Kaskoopsau II Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara diikuti oleh anggota prajurit dan ASN gabungan dari Koopsau II dan Kosekhanudnas II Makasar. 

Kaskoopsau II Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
HANDOVER
Koopsau II melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017, di Makoopsau II, Jl Perintis Kemerdekaan, Minggu (1/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Koopsau II melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017, di Makoopsau II, Jl Perintis Kemerdekaan, Minggu (1/10/2017).

Upacara diikuti oleh anggota prajurit dan ASN gabungan dari Koopsau II dan Kosekhanudnas II Makasar. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kas Koopsau II Marsma TNI M Khairil Lubis. Tampak hadir,  Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tedi Rizalihadi, serta para pejabat Koopsau II dan Kosekhanudnas II.  

Baca: RMS: Sidrap Lumbung Listrik

Dalam upacara tersebut dibacakan ikrar yang menyatakan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara," ujarnya.

Baca: Di Indonesia, Karyawan Pria Perusahaan Ini Juga Dapat Jatah Cuti Melahirkan Hingga 2 Bulan

 Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membutuhkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," punhkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help