Home »

Maros

Ini Harapan Mahasiswa Maros ke Ketua KNPI yang Terpilih

Enam calon Ketua KNPI Maros,  yakni Asri Said (37), Irvan Adwhithawan (25), Herwan (35), Muh Fathul Faqih (25), Rizal Fauzi (26) dan Awaluddin (29).

Ini Harapan Mahasiswa  Maros ke Ketua KNPI yang Terpilih
Ansar
Enam calon yang berdebat Jumat malam lalu, di Buana Cafe Maros yakni Asri Said (37), Irvan Adwhithawan (25), Herwan (35), Muh Fathul Faqih (25), Rizal Fauzi (26) dan Awaluddin (29). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Peran KNPI Maros dalam penyaluran beasiswa dinilai oleh mahasiswa Yapim Maros tidak maksimal. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya calon Ketua yang memaparkan visi misinya saat debat di Buana Cefe, Jumat malam lalu.

Enam calon Ketua KNPI Maros,  yakni Asri Said (37), Irvan Adwhithawan (25), Herwan (35), Muh Fathul Faqih (25), Rizal Fauzi (26) dan Awaluddin (29).

Seorang mahasiswa Yapim Maros, Junaedi mengatakan, KNPI terkesan tidak peduli dengan mahasiswa Maros. Hampir sertiap tahun, mahasiswa demo gegara beasiswa.

Junaedi berharap, Ketua KNPI terpilih nantinya, harus mampu menyelesaikan permasalahan pokok yang dialami generasi muda saat ini. Khususnya peningkatan SDM melalui penyaluran beasiswa tanpa pilih kasih. 

"Semoga ketua terpilih nantinya harus mampu mengambil peran utama dalam penyalururan beasiswa. Ini harus dilakukan demi peningkatan mutu dan SDM dari disiplin ilmu masing-masing," katanya, Minggu (1/10/2017).

Seharusnya, Pemerintah Maros melebihi Pangkep. Baru-baru ini, Pangkep telah menggelontorkan dana dari APBD untuk beasiswa. Namun Maros justru tidak ada.

"Kita lihat di kabupaten tetangga yakni Pangkep, mereka semua mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Harusnya, melalui KNPI, Maros juga harus seperti demikian," ujarnya. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help