Dr Eka Erwansyah Pimpin PDGI Cabang Makassar

Dr Eka Erwansyah MKes SpOrt mendapat amanah baru sebagai Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Makassar Periode 2017-2020.

Dr Eka Erwansyah Pimpin PDGI Cabang Makassar
identitas/nursari syamsir
Dr drg Eka Erwansyah MKes SpOrt 

TRIBUN-TIMUR.COM-Ketua Departemen Ortodonti FKG Unhas Dr Eka Erwansyah MKes SpOrt mendapat amanah baru sebagai Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Makassar Periode 2017-2020.

Dokter spesialis Ortodonti ini terpilih secara aklamasi melalui Rapat Umum Anggota (RUA) Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Makassar, Sabtu (30/9/2017) kemarin.

Acara yang dirangkaikan dengan seminar ilmiah tersebut dihadiri 352 dokter gigi se Makassar. Dr Eka pun akan melanjutkan kepemimpinan Dr drg Asdar Gani MKes yang telah demisioner sebagai ketua PDGI Cabang Makassar.

"Saya harap ketua yang baru dapat memaksimalkan segala modal yang ditinggalkan pengurus lama untuk pengembangan profesi, termasuk saldo organisasi yang mencapai sekitar Rp 100 jutaan,"kata Asdar dikutip dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (1/10/2017).

Sementara itu, Dr Eka berkomitmen akan melanjutkan dan mengembangkan keberhasilan periode kepengurusan sebelumnya.

"Target kita kedepan adalah mendekatkan masyarakat dengan profesi dokter gigi melalui pengembangan website yang berisikan alamat praktek seluruh dokter gigi di Makassar,"kata salah satu pengasuh rubrik Tribun Health ini.

Selain itu, mengembangan skill para dokter gigi melalui jalur pelatihan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan gigi yang lebih berkualitas. Pihaknya juga akan menggiatkan kerjasama lintas sektoral, termasuk dengan sektor swasta.

"Kami juga akan melakukan penguatan dalam pengembangan jurnal ilmiah PDGI sehingga menjadi jurnal ungguln untuk profesi dokter gigi,"tambah pria kelahiran Sumbawa Besar, 28 Desember 1970 ini.

Dr Eka Erwansyah pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Ortodontis Indonesia (IKORTI) Komda Sulsel Periode 2011-2014 Wakil Ketua PDGI Cabang Makassar Periode 2011 hingga 2017. Ia juga merupakan pengurus majelis wilayah Sulsel Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved