Home »

News

Begini Cara Nurdin Halid dan Keluarga Rayakan 10 Muharram, Undang Imam Masjid Istiqlal

Ratusan anak panti asuhan ambil bagian. Momentum hari Asyura dengan menggelar zikir telah menjadi tradisi tahunan bagi NH bersama keluarga.

Begini Cara Nurdin Halid dan Keluarga Rayakan 10 Muharram, Undang Imam Masjid Istiqlal
tribun timur/citizen reporter
Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid bersama istri, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nazaruddin Umar dan ribuan akan panti asuhan menggelar zikir bersama majelis ta'lim dan masyarakat di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Minggu (30/9/2017) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bulan Muharram merupakan masa yang disunnahkan untuk memperbanyak ibadah, seperti puasa.

Utamanya pada tanggal 10 Muharram atau kerap disebut dengan hari Asyura.

Baca: Pengumuman CPNS 2017 – 9 Instansi Sudah Umumkan Pelamar Lolos Berkas, Cek Sekarang!

Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid bersama keluarga juga turut mengamalkan ibadah pada hari Asyura. Ketua Harian DPP Golkar ini menggelar zikir bersama majelis ta'lim dan masyarakat di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Minggu (30/9/2017) malam.

Ratusan anak panti asuhan ambil bagian. Momentum hari Asyura dengan menggelar zikir telah menjadi tradisi tahunan bagi NH bersama keluarga.

Baca: Kabar Duka dari Artis Ini, Anaknya Kecelakaan, Mazda Hancur Tabrak Tiang. Begini Kondisinya Sekarang

"Zikir dalam keluarga saya memang sudah tradisi. Alhamdulillah, setiap peristiwa hari-hari besar dalam Islam selalu dilakukan zikir, wirid, tafakur," ujarnya.

Tak hanya di Makassar, zikir keluarga NH juga kerap digelar di kediamannya di Jakarta.

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menggelar zikir bersama majelis ta'lim dan masyarakat di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Minggu (30/9/2017) malam.
Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menggelar zikir bersama majelis ta'lim dan masyarakat di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Minggu (30/9/2017) malam. ()

"Istri saya memiliki majelis ta'lim di Jakarta. Anggotanya tiap dua kali dalam sebulan dilakukan pengajian," tuturnya.

Baca: Pengumuman CPNS 2017 –Instansi Ini Terima Lulusan SMA, Cek Nama-nama Lulus Berkasnya!

Hal tersebut menjadi tradisi NH menjalani kehidupan hari ini dan masa yang akan datang. Hikmah berzikir juga mempengaruhi suasana batin yang damai dalam melakukan berbagai kegiatan.

"Dengan zikir juga tercipta silaturahmi dengan masyarakat, majelis ta'lim yang berkumpul di rumah ini untuk terciptanya ketenangan hati dan suasan batin, damai dalam melakukan aktivitas seharian," jelasnya.

10 Muharram juga menjadi hari terjadinya sejumlah peristiwa pada zaman kenabian. Di antaranya, kisah Nabi Ibrahim diselamatkan dari musibah pada hari itu.

Zikir juga dihadiri Prof Nazaruddin Umar dan Ustaz Firdaus Malie.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help