TribunTimur/

Nobar Film G30S/PKI Hingga di Pelosok Selayar

Nonton bareng penayangan film G30/S-PKI yang diselenggarakan oleh Kodim 1415 Kepulauan Selayar

Nobar Film G30S/PKI Hingga di Pelosok Selayar
HANDOVER
Nobar Film G30SPKI di Aula SMKN 4 Pasimasunggu dihadiri Wakasek Humas SMKN 4, Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (28/9/2017). (*) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SELAYAR - Pihak Kodim 1415 Kepulauan Selayarmemutar film hingga ke pelosok.

Hingga Jumat (29/9/2017) malam pihak Kodim 1415 Selayar sudah sampai di Danpos Ramil 1415-02, Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, Selayar memutar film.

Dan sebelumnya digelar di ruang Aula SMK Negeri 4 Pasimasunggu di Desa Kembang Ragi. Penayangan film G30/S-PKI yang disaksikan oleh 109 siswa dan unsur dewan guru SMKN 4 Pasimasunggu dihadiri Wakasek Humas SMKN 4, Kecamatan Pasimasunggu, Abusar, bersama sepuluh orang guru dan ratusan orang siswa di sekolah itu.

Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, mengatakan kegiatan pemutaran film dimotori Danpos Ramil 1415-02 Kecamatan Pasimasunnggu, Serma Solihin, bersama anggotanya, Pelda Iskandar.

Acara pemutaran film serupa, digelar secara terbuka bertempat di Kompleks Lapangan Pemuda Benteng yang terletak di jalan poros, Jenderal Sudirman dengan menghadirkan sekitar tujuh ratus orang penonton dari berbagai elemen masyarakat.

Pemutaran film yang dilaksanakan pertama kali di area Lapangan Pemuda Benteng ini dihadiri Kasdim 1415 Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid, Danramil 1415-01 Bontosikuyu, Mayor Arh Akhmad Sarro, Danpos TNI-AL, Letda Mar. Andi Hajar, Camat Benteng, Patta Tonra dan Lurah Benteng, Andi Anwar.

Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono mengajak seluruh komponen warga masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan mengantisipasi kemungkinan akan kembali berulangnya peristiwa pemberontakan dan penghianatan yang dilakukan oleh pasukan cakra birawa.

Pada hari yang sama, kegiatan nonton bareng juga digelar secara terbuka di gedung sanggar pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Dusun Borong-Borong, Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki.

Acara nonton bareng penayangan film G30/S-PKI yang diselenggarakan oleh Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dihadiri Camat Buki, Ince Abd. Rahman, Danpos 1415/04 Kecamatan Buki, Pelda Abd. Muthalib. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help