Ini Daftar Peringkat Terbaru Bulu Tangkis Dunia, Kevin/Marcus Kembali Nomor 1

Ganda putera utama Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menggeser pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen

Ini Daftar Peringkat Terbaru Bulu Tangkis Dunia, Kevin/Marcus Kembali Nomor 1
badmintonindonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Ganda putera utama Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menggeser pasangan Denmark, Mathias  Boe/Carsten Mogensen dan bertengger di peringkat utama dunia.

Lewat kemenangan mereka di turnamen Japan Open Superseries, pekan lalu, Kevin/Marcus  menempati peringkat atas dengan mengumpulkan 86.507 poin. Sementara Boe/Mogensen tergeser ke peringkat dua dengan 84.224 poin.

Di tempat ketiga bertengger pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan berada di atas dua pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dan juara dunia Liu Cheng/Zhang Nan di tempat empat dan lima.

Dalam daftar yang dikeluarkan BWF, Kamis (28/09/2017), ganda putera Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bertahan di peringkat sembilan dengan mengumpulkan 55.062 poin. 

Pasangan lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian turun satu tingkat ke peringkat 17, sementara Berry Angriawan/Hardianto justru naik tiga tingkat ke peringkat 19.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi pasangan Indonesia dengan peringkat tertinggi (70.405 poin) Di nomor yaitu peringkat tiga berkat keberhasilan menjuarai Korea Open Superseries.

Sementara pasangan senior, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad berada satu tingkat di bawah mereka, yaitu peringkat empat dengan 70.030 poin.

Di nomor tunggal putera, dua pemain utama, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih berkutat di luar 10 besar. Jonatan berada di peringkat 13 dengan 49.507 poin, semnetara Anthony di peringkat 18 dengan 48.298 poin.

Di tunggal putera, pemain Denmark, Viktor Axelsen naik ke peringkat puncak berkat keberhasilannya menjuarai Japan Open Superseries, pekan lalu. Axelsen kini mengumpulkan 76.200 poin dan menggeser peringkat puncak sebvelumnya, Son Wan Ho dari Korea ke posisi dua.

Finalis kejuaraan dunia, Lin Dan asal China berada di peringkat tiga dan memimpin tiga pemain negeri tersebut yang bertengger di sepuluh besar, termasuk Shi Yuqi (peringkat 4) dan Chen Long (peringkat 6). (Kompas.com)

Berita ini sebelumnya sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Kevin/Marcus Kembali Peringkat Satu Dunia

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help