TribunTimur/

51 Pemuda Indonesia Ekpsedisi ke Jinato Selayar, Ini yang Dilakukan

Rombongan tim ENJ Sulsel berangkat menggunakan bus perintis dari terminal Mallengkeri, Makassar menuju Kepulauan Selayar

51 Pemuda Indonesia Ekpsedisi ke Jinato Selayar, Ini yang Dilakukan
HANDOVER
Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) bertolak ke Pulau Jinato, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (29/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SELAYAR - 51 pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan dari berbagai daerah di Indonesia tergabung salam Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) bertolak ke Pulau Jinato, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (29/9/2017).

Sebanyak 51 pemuda yang tergabung dalam tim ENJ Sulsel melaksanakan misi ENJ 2017 yang sasarannya pengabdiannya di Pulau Jinato dan Pulau Latondu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rombongan tim ENJ Sulsel berangkat sekitar pukul 9.30 Wita, Kamis (28/09/17) menggunakan bus perintis dari terminal Mallengkeri, Kota Makassar menuju Kepulauan Selayar melalui Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.

Koordinator ENJ Sulsel, Prabowo Setiawan mengatakan, para peserta yang tergabung dalam tim ENJ Sulsel 2017 bukan hanya berasal dari Sulsel namun beberapa orang berasal dari luar Sulsel, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Riau, dan Kalimantan Barat.

Salah satu peserta ENJ Sulsel 2017, Fadli mengaku memilih lokasi pengabdian di wilayah Sulsel karena ingin menambah pengalaman dan mengetahui lebih jauh tentang Sulsel.

Lebih lanjut Prabowo berharap kepada para peserta yang terbagi dalam dua tim agar dapat menjalankan misi pengabdian ENJ dengan baik di Kepulauan Selayar.

"Kami 51 Pemuda dari berbagai daerah di Indonesia melakukan ekspedisi ke Pulau Jinato. Disana kami akan berbagai pengalaman dengan warga pesisir soal kemaritiman," katanya Prabowo. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help