TribunTimur/

Bakal Naik Gaji, Anggota DPRD Mamuju Diminta Rajin Ikut Rapat

Sebagai pimpinan DPRD Mamuju, Sugianto mengaku kedisplinan legislator Mamuju masih perlu ditingkatkan.

Bakal Naik Gaji, Anggota DPRD Mamuju Diminta Rajin Ikut Rapat
HANDOVER
Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Ketua DPRD Mamuju, Sugianto berharap kenaikan gaji anggota DPRD Mamuju berbanding lurus dengan kinerja dalam mengemban amanah rakyat.

Sebagai pimpinan DPRD Mamuju, Sugianto mengaku kedisplinan legislator Mamuju masih perlu ditingkatkan.

"Saya selaku pimpinan DPRD berharap dengan kenaikan gaji ini dapat berbanding lurus dengan kinerja para anggota DPRD dalam memperjuangkan hak-hak rakyat," kata Sugianto, saat ditemui TribunSulbar.com, ruangan kerjanya, Kamis (28/9/2017).

"Semoga semakin intens mengikuti rapat. Minimal datang saja rapat, tidak usah bicara kalau tidak mau,"tambahnya.

Menurutnya, kebaikan pemerintah pusat dengan menerbitkan PP nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi anggota DPRD, harus sambut antusian oleh seluruh anggota DPRD dengan peningkatan kinerja, minimal hadir rapat bila diundang.

"Itu harapan saya, karena jangan sampai biar rapat tidak datang dan menerima kenaikan, berarti saya simpulkan naluri kerakyatan seorang anggota DPRD itu tidak ada," tuturnya.

"Tapi kita juga tidak bolah terlalu boleh saling menegur, apalagi sesamaa anggota DPRD, karena itu ada pada nurani masing-masing, karena kewajiban untuk melakukan koreksi adalah partainya, saya hanya bisa berharap dengan adanya rencana kenaikan ini dapat merubah pola-pola anggota DPRD," jelasnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help