TribunTimur/

35 Legislator Mamuju bakal Naik Gaji, Ini Penjelasan Wakil Ketua DPRD Mamuju

Wakil Ketua DPRD Mamuju, Sugianto mengungkapkan, kenaikan gaji 35 anggota DPRD  Kabupaten Mamuju berada pada posisi cluster menengah.

35 Legislator Mamuju bakal Naik Gaji, Ini Penjelasan Wakil Ketua DPRD Mamuju
HANDOVER
Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Ketua DPRD Mamuju, Sugianto mengungkapkan, kenaikan gaji 35 anggota DPRD  Kabupaten Mamuju berada pada posisi cluster menengah. Hal tersebut berdasarkan PP nomor 18 tahun 2017 dan Permendagri 62 tahun 2017.

"Itu berdasarkan perhitungan pendapatan umum Kabupaten Mamuju, dikurangi belanja pegawai, dua tahun terkhir," kata Sugianto saat ditemui TribunSulbar.com, diruangan kerjanya Jl. Jend Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Kamis (28/9/2017).

"Persoalan berapa angka kenaikannya, nanti kita liat pada saat Perbup turun, karena yang bisa kita tetapkan dalam Perda, bahwa DPRD Mamuju berada pada cluster menengah," ujarnya menambahkan.

Ia mengatakan, meski pihak DPRD telah mengusulkan item-item kenaikannnya. Namun tetap mengacu pada Perbup.

"Persoalaan berapa persen naiknya, itu tidak perlu kami urusi karena kami siap menerima apapun yang diputuskan, karena kami yakin Bupati juga tidak akan mengurangi, jika memang itu sudah semestinya, lebih-lebih tidak memambahhkan," pungkasnya.

"Kalau kami hanya siap menenggu Perbup yang sampai sekarang belum turun. Mengenai tindak lanjut atau penjabaran Perda, itu berada pada ranahnya Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati yang akan menyusun lebih panjut," tutur legislator Partai Golkar itu.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help