TribunTimur/

Jangan Buru-Buru Menyatakan Cinta, Ini Tanda-Tanda Si Dia Juga Menyukainmu

Ada beberapa tanda yang memudahkan Anda untuk mengetahui apakah wanita yang Anda sukai memiliki perasaan yang sama atau justru sebaliknya.

Jangan Buru-Buru Menyatakan Cinta, Ini Tanda-Tanda Si Dia Juga Menyukainmu
ViewApart
Ilustrasi pasangan jatuh cinta (ViewApart) 

TRIBUN-TIMUR.COM -Bila Anda tertarik pada seorang wanita dan kebetulan wanita itu bersikap ramah pada Anda, jangan terburu-buru menyatakan cinta karena menganggap dia memiliki perasaan yang sama dengan Anda.

Bisa jadi Anda Gede Rasa alias GR saja dan berakhir dengan penolakan.

Wanita yang bersikap baik, belum tentu menyukai Anda. Mungkin ia bersikap seperti itu karena kesopanan atau memang dia baik terhadap semua orang. Wanita cenderung lebih mencari hubungan emosional terlebih dahulu sebelum berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Lalu bagaimana kita mengetahui apakah ia juga menyukai kita?

Bagian ini memang sulit, karena kebanyakan wanita sulit ditebak. Tapi ada beberapa tanda yang memudahkan Anda untuk mengetahui apakah wanita yang Anda sukai memiliki perasaan yang sama atau justru sebaliknya.

Pertama, dia akan mencari cara untuk terhubung dengan Anda. Ada perbedaan antara bertanya soal hal-hal umum untuk basa-basi dan ingin mengetahui hal-hal tentang Anda lebih dalam lagi. Jika tertarik, ia akan melakukan pendekatan yang lebih emosional. Ia mungkin ingin tahu bagaimana perasaan Anda tentang berbagai hal, bukan sekedar film dan musik favorit Anda.

Jika dia berbagi cerita pribadi dengan Anda, itulah salah satu tanda bahwa dia tertarik. Ketertarikan dimulai dengan membuka diri terhadap hal-hal yang sifatnya pribadi.

Selain itu, perhatikan beberapa detail seperti suara, bahasa tubuh, dan tatapan matanya. Seseorang yang tertarik akan memperlihatkan tanda yang berbeda, semacam gairah untuk meneruskan pembicaraan dan tidak mengalihkan atau buru-buru mengakhirinya.

Kedua, cara yang baik untuk mengetahui apakah dia tertarik atau tidak, adalah dari cara dia merespon lelucon yang Anda ciptakan. Jika tertawanya terfokus dan terjadi interaksi dengan Anda artinya dia tertarik. Tetapi jika dia tertawa sambil melihat seisi ruangan tanpa menatap Anda, artinya dia tidak tertarik.

Selain itu, jika ia terlibat obrolan dengan Anda dan banyak bertanya, bahkan menirukan beberapa sikap atau gerakan Anda, maka itu tanda dia suka. Studi menunjukkan bahwa ketika dua orang merasa tertarik, mereka cenderung saling meniru dan memandang untuk menunjukkan rasa suka.

Ketiga, tanda jelas apakah seseorang tertarik pada Anda adalah bila ia dengan cepat merespon panggilan telepon, atau ia berusaha menghubungi Anda. Wanita yang tidak tertarik akan membiarkan panggilan masuk Anda atau lambat merespon pesan singkat Anda selama berjam-jam atau berhari-hari.

Selain itu, jika ia sekedar menjawab pertanyaan dengan satu kata atau kalimat, Anda jelas tidak termasuk dalam daftarnya. Tapi jika ia memberi tanda-tanda ingin berjumpa atau berpanjang-panjang menjawab, itu tanda dia suka.

Keempat, ketika seorang wanita tertarik pada Anda, dia akan berusaha untuk selalu berkomunikasi, sesekali menyentuh atau mendekatkan tubuh pada Anda dan menyingkirkan benda-benda di antara Anda dan dia, seperti dompet, telepon atau gelas. Ini adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah dia merasa tertarik, jika dia sudah melakukan hal itu, artinya dia ingin secara fisik lebih dekat.

Kelima, jika dia tertarik dengan Anda, dia tidak akan ragu menatap mata Anda. Jika dia membiarkan tatapannya tertuju pada Anda, dan bukan pada lingkungan sekitar, artinya hatinya juga tertuju pada Anda. (Iwan Supriyatna/Kompas.com) Sumber: LifeHack

Artikel ini sebelumnya sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul  Kenali Tanda-Tanda Apakah Si Dia Tertarik
 

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help