DPC Granat Maros Ajak Remaja Jadi Duta Anti Narkotika, Begini Cara Mendaftarnya

Pemilihan Duta Anti Narkotika yang dikerjasamakan dengan Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros (FKDDM).

DPC Granat Maros Ajak Remaja Jadi Duta Anti Narkotika, Begini Cara Mendaftarnya
ANSAR/TRIBUN TIMUR
Ketua DPC Granat Maros, Muh Bakri 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Dalam rangka menyambut HUT Gerakan Anti Narkotika (Granat) ke 18, DPC Maros menggelar beberapa rangkaian kegiatan, seperti Training of Trainer, bakti sosial, pemilihan Duta Anti Narkotika.

Selain itu, juga aksi donor darah dan jambore.

Namun salah satu kegiatan yang paling diminati oleh remaja Maros yakni pemilihan Duta Anti Narkotika yang dikerjasamakan dengan Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros (FKDDM).

Sedikitnya, 30 remaja yang sudah mendaftar sejak pendaftaran dibuka mulai 13 September lalu. Peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda mulai dari pelajar, mahasiswa dan pekerja.

"Duta yang terpilih nantinya akan bertugas untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba, dan menjadi ikon bagi pemuda anti narkoba di Kabupaten Maros,"kata koordinator Pemilihan Duta Anti Narkoba, Arie Anugrah.

Arie meminta kepada remaja dan pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam menanggulangi dan mensosialisasikan bahaya narkoba dengan mendaftarkan diri menjadi Duta.

"Lima hari lagi proses pendaftaran dan pengumpulan berkas akan kami tutup dan melangkah ke proses seleksi," atanya.

Sementara itu, Ketua DPC Granat Maros Muhammad Bakri, mengatakan, untuk menjadi Duta Anti Narkoba dibutuhkan persiapan yang matang. Nantinya duta akan berhadapan dengan musuh masyarakat.

"Ini adalah gerakan kemanusiaan. Apalagi untuk menjadi duta yang akan menjadi cerminan pemuda di Kabupaten Maros, tentu harus mampu menjadi contoh baik bagi pemuda lainnya," ujarnya.

Persyaratan untuk menjadi Duta Anti Narkoba yakni, berdomisili di Maros, sehat jasmani dan rohani serta belum menikah, berumur 17-25 tahun, tinggi badan pria minimal 165 sentimeter dan wanita minimal 155 sentimeter.

Melampirkan fotokopi kartu identitas, melampirkan foto dan sanggup mengemban tugas menjadi Duta selama satu tahun.

Proses pendaftaran dan pengumpulan berkas pemilihan Duta Anti Narkoba berlangsung sejak tanggal 13 hingga 30 September 2017 dan akan dilanjutkan dengan tes seleksi.

Pengambilan formulir dapat dilakukan secara manual di Studio Maros FM, melalui media online di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfJ7oL_Gaae8taDp7sQ6_k6-Cs3-MlM2fX7L2JPSaRoFqDRKw/viewform
atau menghubungi Koordinator Acara, Arie dinomor 085394796672.

Penulis: Ansar
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved