PSM Makassar

Robert Usung Misi Patahkan Rekor Boaz Cs di Stadion Mandala

Persipura sejauh ini mencatat delapan kemenangan dan imbang tiga kali ketika bermain di kandang mereka Stadion Gelora Mandala, Jayapura

Robert Usung Misi Patahkan Rekor Boaz Cs di Stadion Mandala
MUH ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM,MAKASSAR - Ada kesamaan antara PSM dan Persipura terkait laga home atau kandang masing-masing, yakni kedua tim sama-sama belum pernah kalah ketika melakoni laga dengan status sebagai tuan rumah.

Dari penelusuran awak Tribun, Persipura sejauh ini mencatat delapan kemenangan dan imbang tiga kali ketika bermain di kandang mereka Stadion Gelora Mandala, Jayapura. PSM punya catatan lebih baik, yaitu 11 kemenangan dan hanya sekali imbang di Stadion Mattoanging.

Untuk PSM, grafik permainan mereka untuk laga tandang sejak awal putaran kedua dimulai, hingga kini cukup baik dengan menorehkan dua kemenangan dan dua seri. Meski begitu, bukan perkara mudah Hamka Hamzah mencuri poin di Stadion Mandala, 27 September 2017 mendatang.

Sebab, seperti ditulis diatas, Boas Salossa Cs kuat kala bermain di kandang mereka. Lupakan kemenangan fantastis PSM 5-1 atas Persipura di putaran pertama lalu. Hasil itu bagi pelatih Robert Rene Alberts tidak lagi mencerminkan perbedaan kekuatan kedua tim.

Bagi pelatih berkebangsaan Belanda itu, putaran pertama adalah masa lalu dan tentu tim Mutiara Hitam - julukan Persipura pasti berbenah diri dan bersiap membalas kekalahan telak itu.
“Tapi kami juga kesana dengan kepercayaan diri tinggi untuk melanjutkan tren positif ini, “ ujar Robert.

Selain mengincar kemenangan, ia juga ingin memecahkan rekor tak terkalahkan Persipura di kandangnya.

“Belum ada tim yang meraih 3 poin dari sana. Semoga saja kami bisa memecahkan rekor itu. Mari bekerja keras untuk membuat rekor baru. Dengan semangat Ewako, tidak ada yang mustahil, “ sambung mantan Pelatih Arema FC ini.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved