TribunTimur/

Lelang Mobil Sitaan KPK - Jaguar Mewah Milik Koruptor Tidak Laku, Ternyata gara-gara Ini

Ternyata, satu unit lainnya tidak laku. Mobil tersebut adalah Jaguar XJL 3.0L lansiran 2013 berkelir hitam metalik.

Lelang Mobil Sitaan KPK - Jaguar Mewah Milik Koruptor Tidak Laku, Ternyata gara-gara Ini
kompas.com
Mobil lelang sitaan KPK 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 18 unit mobil yang dilelang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ludes diboyong para peserta. Lelang mobil sitaan KPK digelar, di Jakarta, Jumat (22/9/2017). 

Kok hanya 18 ya yang laku? Ke mana mobil satunya.? Seperti diketahui, total mobil sitaan KPK dari para koruptor berjumlah 19 unit.

Ternyata, satu unit lainnya tidak laku. Mobil tersebut adalah Jaguar XJL 3.0L lansiran 2013 berkelir hitam metalik.

Mobil mewah Jaguar XJL 2013 yang dilelang KPK, Jumat (22/9/2017), tidak diminati masyarakat.(KPK)
Mobil mewah Jaguar XJL 2013 yang dilelang KPK, Jumat (22/9/2017), tidak diminati masyarakat.(KPK) (KOMPAS.com)

Baca: Klasemen Liga Inggris - Manchester United Pepet Manchester City

Saat diumumkan harga buka, sebesar Rp 1,41 miliar, dari 900 peserta lelang tidak ada satu pun yang berani mengajukan penawaran. Hingga akhirnya juru lelang melewati dan kembali melanjutkan dengan penawaran unit lain.

Menurut beberapa tanggapan peserta lelang, harga yang dipatok untuk sebuah Jaguar JLX lansiran 2013 terebut terlalu mahal.

"Ketinggian rasanya untuk harga sampai Rp 1 miliar, kita juga belum liat gimana kondisi riil, maksudnya belum sampai tes jalan gitu," ucap Dani asal Yogyakarta di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Calon peserta lelang saat mengikuti lelang mobil sitaan KPK hasil tindak pidana korupsi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017). Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melelang sebanyak 22 barang sitaan milik terpidana korupsi.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Calon peserta lelang saat mengikuti lelang mobil sitaan KPK hasil tindak pidana korupsi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017). Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melelang sebanyak 22 barang sitaan milik terpidana korupsi.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) ()

Baca: Pupus Isu Aliyah ke Nurdin Abdullah, Warga Maccini Pasang Baliho Agus-Aliyah

Hal tersebut juga diutarakan oleh Jufri yang berhasil memperebutkan lelang Volkswagen Beetle bekas Didik Priyanto terpidana kasus korupsi Dermaga subang pada 2014 lalu.

Menurut Jufri, selain kemahalan secara kelengkapan juga minus. "STNK ada tapi BPKB tidak ada sedikit berat yah, harga sudah tinggi, urus-urus mobil begitu (sedan premium) pasti keluar banyak (uang) lagi," ucap Jufri.

Halaman
12
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help