TribunTimur/

Honda Scoopy di Wilayah Sulselbartra dan Ambon Inden Hingga 1.500 Unit

Honda Scoopy terbaru jadi motor matic paling dicari di area Sulselbartra dan Ambon. Astra Motor Makassar (AMM) mencatat ada sekitar 1.500 unit Scoopy

Honda Scoopy di Wilayah Sulselbartra dan Ambon Inden Hingga 1.500 Unit
Dok Astra Motor Makassar
All New Honda Scoopy. Astra Motor Makassar sebagai main diler sepeda motor Honda wilayah SulSelBarTra dan Ambon, bakal meluncurkan All New Honda Scoopy di Mall Ratu Indah, Sabtu (22/4/2017) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Honda Scoopy terbaru jadi motor matic paling dicari di area Sulselbartra dan Ambon. Astra Motor Makassar (AMM) mencatat ada sekitar 1.500 unit Scoopy yang inden.

Promotion Head Astra Honda Motor (AHM) Andi Wijaya yang ditemui belum lama ini menuturkan, keterbatasan produksi bisa jadi penyebab utamanya.

Hal ini dikarenakan Scoopy tidak diproduksi dalam jumlah besar mengingat pasarnya yang tidak besar.

"Produksinya terbatas, karena memang demand-nya tinggi. Sekarang produk ini acceptance-nya sangat baik," katanya.

Dari dulu, lanjut dia produksi Scoopy memang tidak pernah banyak. Karena marketnya tidak besar. "Segitu-segitu saja. Kalau (produksi) diperbanyak nanti demand-nya semu," ujarnya.

Ia menambahkan, penjualan Scoopy di area AMM stabil di angka 2.000 unit per bulan. Dengan adanya produk baru, permintaannya naik menjadi 2.500 unit. Sementara pasokannya hanya 2.000 unit.

Marketing Manager AMM, Henry Setiawan melihat di sisi lain hal ini menimbulkan dampak positif bagi Scoopy itu sendiri. Jika skutik dengan desain yang khas itu mudah didapat, maka image-nya bisa saja turun.

"Deman perbulan saja pas-pasan, belum lagi inden perbulan terus bertambah. Ini memang gejala nasional. Kami harapkan AHM bisa mendistribusikan lebih," ujar Henry. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help