CITIZEN REPORTER

Kunjungi Ponpes Darul Istiqamah Maccopa Maros, SYL Minta Didoakan, Apakah Itu?

Silaturahim ini menjadi agenda rutin Gubernur setiap jumat ke Pesantren-pesantren di Sulawesi Selatan

Kunjungi Ponpes Darul Istiqamah Maccopa Maros, SYL Minta Didoakan, Apakah Itu?
CITIZEN REPORTER
Suasana Kunjungan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ke Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros. Jum'at (22/9/2017) 

Citizen Reporter, Ibnu Pawaly Sekjen Da'i Muda Istiqamah Melaporkan dari Maros

MAROS - Gubernur Sulawesi Selatan Dr H Syahrul Yasin Limpo MSi berkunjung ke Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros dalam rangka silaturahim, silaturahim ini menjadi agenda rutin Gubernur setiap jumat ke Pesantren-pesantren di Sulawesi Selatan, Jum'at (22/9/2017).

"Ini agenda rutin saya setiap Jum'at berkunjung silaturahim dan shalat Jum'at bersama di pesantren-pesantren dan masjid tertentu di Sulawesi Selatan", Ucapnya.

Kunjungan ini disambut langsung pimpinan Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros, KH M Arif Marzuki Hasan di Masjid Jami' Darul Istiqamah bersama staf khusus Kepala Kantor Pesantren Darul Istiqamah Mushaddiq Arif Lc, Sekretaris Pesantren Fakhruddin Ahmad, Ketua Dai Muda Istiqamah Mujawwid Arif Lc.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ikut shalat Jum'at bersama warga dan santri di masjid Jami' pesantren Darul Istiqamah, Mujawwid Arif Lc sebagai khatib Jum'at himbau jama'ah dalam momentum tahun baru hijriah dengan semangat baru.

"Dalam momentum tahun baru hijriah ini kita tingkatkan iman, muhasabah diri dan bertaubat serta mengawali tahun baru ini dengan optimis dan berperasangka baik", himbau Ketua Da'i Muda Istiqamah ini.

Setelah shalat Jum'at Syahrul berikan motivasi kepada jama'ah bahwa pesantren sebagai pusat peradaban untuk melahirkan SDM Islami dan generasi yang cerdas berkarakter. "Kecerdasan islam tidak hanya pikiran dan spiritual tapi harus cerdas emosional", ucapnya.

Ia juga tambahkan agar sesama muslim saling memberikan perhatian khususnya pada muslim Rohingya. "Perhatian terhadap muslim rohingya bagian dari kedamaian dan ketentraman rahmatan lilalamin, Islam tidak diam jika ada kezaliman", tambahnya.

Pada akhir motivasi Gubernur Sulsel minta pada jama'ah untuk didoakan agar bisa menyelesaikan beberapa tugas sebelum berakhir jabatanya. "Tolong doakan saya agar bisa selesaikan rel kereta api, jembatan layang dan trowongan di camba, pembangunan masjid yang berkarakter 30 negara di pantai losari", tambahnya.

Gubernur memberika bantuan uang sebesar Rp 100 juta rupiah kepada Pesantren Darul Istiqamah yang diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren KH M Arif Marzuki Hasan, dan penyerahan buku "Segulung Cerita dari Maccopa" dan Al-Qur'an Al-Istiqamah kepada Syahrul.

Sebelum tinggalkan pesantren Darul Istiqamah, Gubernur Sulsel sempatkan berkunjung ke kediaman KH Arif Marzuki dan santap siang bersama. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved