Yuk Kenal Lebih Dekat, Bocah Perempuan yang Berani Ceramahi Bupati Jeneponto

Bagi seorang pemimpin, kata Wulan, sikap jujur adalah amanah, mutlak dimiliki.

Yuk Kenal Lebih Dekat, Bocah Perempuan yang Berani Ceramahi Bupati Jeneponto
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Wulan Sari bocah perempuan berusia 12 Tahun, ditunjuk membawakan tausiyah atau ceramah agama di Lapangan Passamaturukang, Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel, Kamis (21/09/2017) siang. 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Wulan Sari, bocah perempuan berusia 12 tahun, ditunjuk membawakan tausiyah atau ceramah agama di Lapangan Passamaturukang, Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis (21/9/2017) siang.

Tausiyah ini dalam rangka acara Hijratul Rasul peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. Dalam ceramahnya, Wulan Sari mengajak seluruh hadirin, tidak terkecuali Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri, dan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto untuk berlaku jujur.

"Kejujuran adalah hal yang utama dalam menjalani kehidupan dan mengukur tingkat keimanan sesorang, dengan kejujuran kita dapat menuju masyarakat madani yang tentram," katanya.

Bagi seorang pemimpin, kata Wulan, sikap jujur adalah amanah, mutlak dimiliki. “Sebagai seorang pemimpin, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk berlaku jujur, jujur dalam perbuatan, jujur dalam perkataan dan tidak korupsi," tuturnya.

Lalu siapa bocah yang ‘berani’ ceramahi Bupati Iksan Iskandar? Nah, Wulan saat ini tercatat sebagai siswi kelas satu MTs Buq'Atun Mubaraqah, Lassang Te'ne, Desa Bungun Loe, Kecamatan Turatea.

Wulan merupakan putri pasangan Sukirman dan Syamsinar. Wulan Sari adalah da'i cilik yang pernah menjuarai ceramah Islami tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016.

Atas prestasi itu, dirinya pun mewakili Sulsel untuk kategori ceramah Islami di Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 Tingkat Nasional yang berlansung di Banjarmasin beberapa pekan lalu.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help