TribunTimur/

Pemkab Pinrang-Pemkot Tanggerang Teken MoU Smart City, Tak Mau Kalah dengan Makassar?

Maksud kesepakatan MoU sebagai pedoman dalam melaksanakan alih pengetahuan dan pengalaman best practices antaraparatur pemerintah.

Pemkab Pinrang-Pemkot Tanggerang Teken MoU Smart City, Tak Mau Kalah dengan Makassar?
handover
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dan Kota Tanggerang melakukan penandatanganan MoU di Tangerang Live Room, Tangerang, Rabu (20/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dan Pemerintah Kota Tanggerang melakukan kerja sama terkait implementasi Smart City.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara kedua belah pihak berlangsung di Tangerang Live Room, Tangerang, Rabu (20/9/2017).

Kepala Bagian E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pinrang, Andi Pasannangi menuturkan, maksud kesepakatan MoU tersebut adalah sebagai pedoman dalam melaksanakan alih pengetahuan dan pengalaman best practices antaraparatur pemerintah (City Sharing).

"Lewat MoU itu diharapkan tercipta keterpaduan pembangunan, mewujudkan efisiensi, efektivitas, serta sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan dan penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat," tuturnya kepada TribunPinrang.com, Kamis (21/9/2017).

Dikatakan, ada beberapa tujuan yang hendak dicapai dalam MoU itu. Di antaranya mempercepat pembangunan daerah, peningkatan perekonomian dan daya saing daerah, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya.

Terkait ruang lingkup MoU, lanjutnya, meliputi sejumlah bidang yang telah disepakati. Yakni pengembangan Smart City, pengembangan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia.

Perencanaan daerah, kebudayaan dan pariwisata, promosi dan pengembangan industri, perdagangan dan investasi, kebersihan dan pertamanan, serta bidang lainnya yang dianggap bisa mempercepat pembangunan daerah. 

Kota Makassar juga sudah menerapkan konsep smart city di bawah kendali Danny Pomanto-Syamsu Rizal(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help